Hotel vs Penyewaan Ruang

Ketika anda merencakanan sebuah perjalanan keluar negeri dengan satu atau dua orang teman anda, anda akan lebih memilih untuk berhemat dan mencari alternative lain untuk beristirahat selain di hotel. Namun penggunaan alternative lain tersebut ada baiknya jika didukung dengan menggunakan jasa Asuransi perjalanan terbaik untuk menjaga dan melakukan pencegahan atas kerugian finansial jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Meski demikian hotel juga bukan merupakan hal yang tidak terjangkau untuk dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat ketika anda berada di luar kota. Berikut adalah beberapa pertimbangan yang bisa anda gunakan dalam pemilihan antara hotel dan Airbnb atau sewa ruangan lainnya.

  1. Kekeluargaan vs Privasi

Jika anda ingin mempelajari bagaimana kehidupan lokal di tempat yang anda tuju dan anda lebih menyukai rasa

hotel

hotel

kekeluargaan, maka penyewaan ruang seperti Airbnb akan lebih menarik dan cocok bagi anda. Namun jika anda lebih menyukai tempat istirahat yang bersifat sementara dan lebih kepada privasi masing – masing, maka hotel akan menjadi pilihan yang lebih cocok bagi anda.

  1. Keamanan
    Penggunaan sewa ruangan dapat menjadi masalah apabila anda tidak sempat mencari review dari pemilik ruangan tersebut, terlebih lagi banyak kasus negative yang terjadi dalam jasa penyewaan ruang ini. Hotel memiliki keunggulan dalam keamanan karena hotel memiliki minimum standar untuk menjaga keamanan staff dan tamunya. Hotel juga memiliki satpam dan kru keamanan tersendiri serta CCTV yang tersebar menambah penjagaan anda selama beristirahat.
  2. Lokasi

Pada umumnya lokasi hotel lebih dekat dengan objek wisata dan transportasi seperti stasiun dan halte bis. Namun banyak juga tersebar berbagai penyewaan ruang yang terletak tepat di sisi jalan besar dan mempermudah dalam pencarian transportasi.

  1. Biaya

Dalam konteks biaya, hotel jelas membuat anda harus merogoh kantong lebih dalam dibandingkan dengan penyewaan ruang. Namun hal ini juga karena hotel memberikan fasilitas yang lebih lengkap dan tidak hanya untuk tempat beristirahat tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakan fasilitas – fasilitas tersebut seperti ruang fitness dan kolam renang.

Jika anda lebih sering solo travelling, ada baiknya jika anda menggunakan jasa penyewa ruangan, namun anda juga harus sangat berhati – hati dan mencari informasi dengan sejelas mungkin mengenai pemilik ruangan yang hendak anda sewa. Namun jika anda tidak ingin repot menginvestigasi, ada baiknya jika anda memesan kamar hotel.

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: