Hindari Makanan Ini Ketika Sarapan Pagi

Sarapan pagi memang bagus untuk tubuh. Selain sehat, sarapan pagi dapat meningkatkan kebugaran sekaligus membuat tubuh tetap fit sepanjang waktu. Tidak hanya itu, dengan rutin sarapan pagi ini, maka dapat menghindari Anda makan berlebihan di waktu makan berikutnya. Meskipun begitu, sayangnya masih banyak saja orang yang salah dalam memilih menu untuk sarapan pagi dan alhasil membuat tubuh malah tidak bersemangat. Meski nantinya langsung mengonsumsi makanan sehat ataupun meminum produk herbal terbaik seperti Glamore Double Stem Cells dari GIN International, akan tetapi jika selalu melakukan kesalahan ketika sarapan tentu ini tidak akan membantu.

Untuk itu, agar tubuh tetap bugar dan semangat, ada baiknya Anda menghindari beberapa makanan berikut ini saat sarapan pagi, check it out:

  1. Jus buah. Meminum segelas jus buah bikinan sendiri ketika sarapan pagi memang terdengar sangat menyehatkan. Namun, tahukah Anda, ternyata meminum jus buah saja sebenarnya tidak baik, loh. Kenapa begitu? Yap, ini karena jus buah yang Anda konsumsi mengandung banyak gula. Gula yang tersimpan di dalam jus tersebut dapat membuat perut lebih cepat lapar, apalagi kalau mengonsumsi jus buah kemasan. Oleh karena itu, agar lebih sehat, alangkah baiknya buatlah jus buah sendiri di rumah dan jangan lupa konsumsi pula makanan yang tinggi akan protein.
  2. Sosis, nugget, ham, bacon. Saat malas masak, pasti Anda akan langsung menggoreng bacon, ham, nugget, dan sosis. Makanan ini memang praktis dibuat pada saat pagi hari, akan tetapi sayangnya tidak bagus untuk kesehatan karena terbuat dari daging sapi yang diolah. Menurut penelitian dari seorang peneliti dari Harvard University yang dikutip melalui net, memakan 50 gram daging olahan dapat meningkatkan risiko sakit jantung sampai 42%. Di samping itu, daging olahan ini juga bisa membuat tubuh semakin gemuk karena mengandung lemak jenuh.
  3. Sereal dengan serat sangat rendah. Semangkuk sereal yang ditambahkan susu segar kerap dijadikan sebagai makanan favorit untuk penemani sarapan pagi. Mengonsumsi makanan ini memang tidak ada salahnya, akan tetapi yang salah adalah jika Anda memilih sereal yang rendah serat. Bukannya sehat malah dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda. Karena itu, ketika membeli sereal pilihlah yang mengandung 3 gram serat.

Selain makanan yang sudah disebutkan di atas, saat sarapan jangan mengonsumsi makanan ini, di antaranya:

  • Gorengan
  • Donat
  • Croissant
  • Cake
  • Bagel
  • Muffin
  • Nasi uduk, gorengan, kerupuk, bihun,
  • dan sebagainya

Yuk, jeli memilih makanan untuk sarapan pagi!

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: