Hilangkan Bau Menyengat di Dapur dengan Bahan Ini!

Sebelum mulai merenovasi dan merancang kamar mandi yang kecil dan minimalis, coba atasi dulu masalah yang terdapat di ruangan yang sudah ada, seperti dapur misalnya. Dapur merupakan ruangan paling penting yang harus ada di dalam sebuah rumah. Oleh sebab itu, ruangan ini kerap diisi dengan produk perlengkapan rumah tangga kualitas terbaik agar nanti bisa digunakan dalam jangka waktu lama dan memberikan kesan mewah. Tanpa dapur, tentu penghuni tidak akan bisa memasak masakan enak untuk anggota keluarganya. Meskipun demikian, sayangnya

manfaat lemon

manfaat lemon

terkadang dapur pun mengeluarkan bau menyengat akibat sisa bahan olahan masakan maupun makanan yang mengeluarkan bau amis.

Namun, tidak usah khawatir, Anda bisa kok menghilangkan bau menyengat tersebut dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini, check it out:

  1. Lemon. Anda pasti tau dong dengan buah lemon? Yap, buah yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus sangat bagus untuk kesehatan karena tinggi akan kandungan vitamin C ini, bisa lho dijadikan sebagai bahan untuk penghilang bau menyengat di dapur. Caranya pun terbilang mudah, Anda tinggal menguliti buah lemon, kemudian kulit lemon tersebut tinggal direbus di atas sebuah wadah yang bagian atasnya tidak ditutupi oleh penutup. Tidak menunggu lama, bau menyengat di dapur pun hilang seketika. Cobain, deh!
  2. Baking Soda. Suka membuat kue di rumah? Kalau suka, pasti Anda tau baking soda, kan? Yap, kerap dijadikan sebagai bahan untuk pengembang kue, baking soda pun ternyata ampuh dalam menghilangkan bau pada dapur. Bagaimanakah caranya? Tinggal mengambil baking soda, kemudian taruhlah bubuk tersebut di beberapa bagian di dapur. Dijamin, bau menyengat tersebut hilang dengan sendirinya. Dan jangan sampai lupa, taburkan pula bahan ini di wastafel tempat cuci piring karena biasanya bagian ini kerap diserang bau amis.
  3. Kopi. Jika dapur Anda berbau karena baru selesai memasak bahan makanan yang berbau amis seperti daging, maka bisa langsung menghilangkannya dengan bantuan kopi bubuk. Kandungan alami yang tersimpan di dalam kopi ini dapat menyerap bau menyengat yang ditimbulkan akibat memasak bahan makan berbau amis tersebut. Caranya? Cukup dengan merebus kopi di atas sebuah wadah tanpa penutup. Selanjutnya, biarkan sampai mendidih dan mengeluarkan uap. Hasilnya, tentu bau menyengat di dapur hilang dengan sangat cepat.

So, dapur di rumah Anda berbau? Hilangkan langsung dengan beberapa bahan yang sudah disebutkan di atas! Selamat mencoba! –SH–

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: