Green dan Active di Taman Gesit Bandung

Kota mana yang akan kamu kunjungi ketika liburan tiba? Mungkin, mayoritas masyarakat Jakarta akan menjawabnya dengan “Kota Bandung”. Yap, Bandung memang menjadi sebuah kota tujuan utama para wisatawan dari Jakarta. Makanya, jangan heran kalau kamu akan kesulitan mencari Hotel in Bandung yang masih memiliki kamar kosongjika tidak melakukan reservasi terlebih dahulu. Kalaupun ada, berarti kamu memang sedang beruntung.

Terpilihnya Bandung sebagai tempat wisata utama tentunya sangatlah beralasan. Salah satunya yaitu semakin

taman gesit

taman gesit

banyaknya tempat wisata baru yang tersedia di kota ini. Bahkan, beberapa area taman yang awalnya tidak terawatpun saat ini banyak yang mengalami perbaikan dan penataan ulang hingga menjadi sebuah taman yang sangat menarik untuk dikunjungi. Diantara sekian banyaknya taman, ada sebuah taman yang mengambil konsep green and active, yaitu taman gesit.

Nah, konsep dari taman yang diresmikan pada tanggal 1 April 2015 ini sebenarnya didasarkan dari identitas perusahaan yang membuat taman ini, yaitu HiLo. Konsep green pada taman ini yaitu terlihat pada area tanaman hijau dan vertical garden yang sangat menyejukkan mata. Selain itu, penyediaan tempat sampah dalam jumlah yang cukup dan membedakan antara sampah organik dan non organik juga merupakan salah satu langkah untuk menjaga lingkungan. Setidaknya, dengan jumlah tempat sampah yang cukup, pengunjung akan mudah menemukannya ketika ingin membuang sampah. Jadi, tidak ada lagi tuh alasan tempat sampahnya jauh. Selain itu, untuk area bersantai (tempat duduk) juga disediakan kanopi serta disediakan juga tree deck untuk pengunjung melakukan berbagai aktivitas.

Sementara, untuk konsep active sendiri terlihat dari area bermain yang ada di taman ini. Rata-rata, permainan dalam taman ini adalah permainan olahraga seperti monkey bar, incline board dan spider web.Selain itu, taman ini juga menyediakan area khusus untuk tempat memarkirkan sepeda. Tujuannya, agar pengunjung yang datang tertarik untuk menggunakan sepeda sehingga dapat memaksimalkan konsep aktif pada taman ini.

Bagaimana? Menarik bukan taman gesit ini? Nah, kalau kamu tertarik, langsung saja meluncur ke taman ini. Lokasinya berada di Jalan Dipatikur, Bandung. Tenang saja, meskipun memiliki konsep aktif bukan berarti kamu harus berolahraga kok di sini. Kamu juga boleh hanya duduk-duduk atau bermalas-malasan di atas tree deck yang ada di taman ini. Menikmati keindahan dari atas tree deck sambil menghirup udara yang cukup segar. Menyenangkan sekali, bukan? (Vita)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: