Google #SelaluTauMusik: Inovasi Baru dari Google

Di era internet cepat seperti sekarang, dunia teknologi tampaknya terus berinovasi untuk membuat manusia semakin nyaman dan mudah dalam mengakses sesuatu. Contohnya adalah raksasa search engine dunia yakni Google, yang secara kontinu memperbarui fitur-fiturnya. Nah, salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan ke publik adalah #SelaluTauMusik. #SelaluTauMusik ini merupakan fitur yang mempermudah pengguna dalam mencari informasi seputar musik dengan menggunakan search engine Google. Hmm, gimana penerapannya, ya? Nih, simak tiga fitur yang di-highlight dalam Google #SelaluTauMusik!

  1. Searching lirik lagu semakin mudah.

Ada kalanya ketika mendengar sebuah lagu di radio atau di playlist ponselmu, kamu pastinya pernah dong tergugah

Google #SelaluTauMusik

Google #SelaluTauMusik

untuk mencari tahu liriknya agar bisa ikut menyanyi? Nah, sekarang kamu tidak perlu repot lagi mengetik judul lagu lalu mengeklik satu link yang akan mengarahkanmu ke situs lain. Kini, dengan Google #SelaluTauMusik, ketika kamu menulis judul lagunya, lirik lagu akan langsung ditampilkan dalam daftar pencarian. Tidak perlu mengeklik situs lain dan pastinya, tidak perlu menghabiskan banyak kuota untuk mencari sebuah lirik lagu! Praktis banget.

  1. Cari tahu tentang penyanyi favoritmu!

Sama halnya dengan searching lirik lagu yang semakin mudah, mencari tahu tentang penyanyi favorit kamu juga tak kalah gampangnya. Dengan kehadiran fitur knowledge panel, kamu tinggal menuliskan nama penyanyi favoritmu dan daftar informasi lengkap tentangnya akan langsung terpampang di search result. Entah itu biografinya, diskografinya, hingga update jadwal konsernya. Tidak perlu mencari informasi satu persatu untuk mengumpulkan data penyanyi favoritmu.

  1. Tanya-tanya seputar dunia musik dengan Google #SelaluTauMusik!

Tagar #SelaluTauMusik tentunya tidak dibentuk tanpa alasan, dong. Ada alasan tersendiri mengapa Google menggunakan tagar ini untuk kampanye fitur barunya. Sebab, Google benar-benar tahu tentang musik, bahkan ketika kamu menanyakannya. Misalnya, kamu ingin tahu siapa yang menyanyikan lagu “Sephia”. Nah, kamu tinggal mengetik “Siapakah penyanyi lagu Sephia?” maka Google akan memunculkan jawabannya yakni Sheila On7. Makin gampang aja, ya!

Itu dia tiga fitur yang di-highlight oleh Google #SelaluTauMusik. Gimana, kamu udah coba belum? Kalau belum, yuk segera coba fitur-fitur ini!

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: