Ganti Camilan Kamu dengan Pilihan Sehat

Menjelang sore hari, keinginan untuk ngemil memang sedang gila-gilanya. Pasalnya, makanan yang masuk ketika makan siang seolah hilang entah ke mana dan yang tersisa di perut kita hanyalah rasa lapar! Hal ini wajar karena kita terus beraktivitas. Namun ketika rasa lapar ini datang banyak yang kemudian memilih junk food atau unhealthy snacks yang malah bikin berat badan naik serta tidak baik untuk tubuh dan akhirnya membuat kita terpaksa memanfaatkan asuransi kesehatan untuk berobat.

camilan sehat

camilan sehat

Duh, gimana ya? Perut lapar dan butuh camilan tapi di sisi lain nggak pengin nambahin berat badan lagi. Eits, jangan sedih dulu! Ada solusinya lho, guys! Instead of eating unhealthy snacks, better swap your snack craving with these healthy option 😀

  1. Pengin makan cokelat? Ganti dengan homemade hot cocoa. Cokelat memang makanan yang selalu menjadi sasaran bagi kita yang sedang stress dan pengin banget ngemil! Yep, there is something about the sweet and rich flavor of chocolate that instantly lifts our mood! Tapii, dari sebungkus cokelat ini ada gula dan hal-hal lain yang bisa membuat kita gemuk. But, hey. We can get the same satisfication with a mug of homemade hot cocoa. Tentunya dengan kandungan yang rendah kalori, minus gula, dan rendah lemak.
  2. Tahan keinginan untuk makan permen! Sebaliknya, ganti dengan frozen fruits 😀 Yup yup, gigi kita memang sering banget craving for candy and all those sweet desserts. Sebut saja gummy bears, permen-permen yupi, dan juga makanan manis lainnya. Sayangnya, meski enak, permen-permen ini bisa merusak gigi karena hanya mengandung gula. Untuk itu, kalau kita lagi pengiiin banget makan permen ini, yuk mulai ganti dengan frozen fruits. Kita bisa membekukan anggur, strawberi, potongan mangga, pisang, atau bahkan blueberry di freezer. Hasilnya? Lebih enak dan lebih sehat dibanding mengonsumsi permen.
  3. Say NO to potato chips. Iya, terkadang kita memang menginginkan camilan yang asin-asin dan juga renyah to pass the time. Tentunya, jawaban untuk keinginan ini adalah sebungkus keripik kentang yang bisa dengan mudah kita temukan di minimarket terdekat. Tapi, tanpa kita sadari, dalam sebungkus keripik ini terdapat sodium dan juga unhealthy saturated fat. Waduh, enak sih tapi dampaknya nggak baik untuk tubuh. Better swap it with chips made from vegetables or fruit. Enak dan juga tetap renyah 😉

Gimana? siap mengganti camilan mu agar tubuhmu tetap sehat? selain mengganti cemilan, kamu bisa tetap menjaga kesehatan tubuhmu menggunakan cara menghangatkan diri dengan kaus kaki. ternyata menggunakan kaus kaki banyak manfaatnya bagi kesehatanmu.

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: