Establishment Ini Mengajarkan Anak Untuk Lebih Berani

Memiliki anak yang pemberani pasti akan membuat bangga setiap orangtua. Tentunya, pemberani dalam hal yang positif ya. Misalnya berani tampil di depan umum saat ada pertunjukkan di tempat umum. Atau berani untuk menaiki berbagai wahana sesuai usia anak yang ada di Tempat Hiburan Anak di Jakarta.

Sayangnya, tidak semua anak memiliki keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi untuk melakukan berbagai hal tersebut. Bahkan banyak di antaranya yang memilih untuk mencari aman atau menghindari berbagai kegiatan yang mengharuskannya tampil. Padahal hal tersebut harus dilawan loh. Ada baiknya jika Anda mulai melatih keberanian dan kepercayaan diri anak tersebut sejak kecil. Salah satunya yaitu dengan membawa anak ke Kidzania.

kepercayaan diri anak

Di sini, ada beberapa establishment yang akan menantang anak untuk melawan rasa takutnya akan berbagai hal, di antanya:

  1. Building climbing

Di sini anak harus berani melawan ketakutannya akan ketinggian agar bisa menaklukan gedung tertinggi di Kota Kidzania. Namun jika anak Anda merasa takut, maka mereka bisa mencoba dengan memanjat gedung yang paling rendah terlebih dahulu. Sebab di sini ada beberapa tahapan tinggi gedung yang bisa dipilih sesuai dengan keberanian anak.

  1. Fire station

Di sini anak akan mengetahui sulitnya menjadi seorang pemadam kebakaran yang harus berjuang untuk memadamkan api saat kebakaran terjadi. Tidak hanya itu, anak juga akan belajar untuk berani seperti mereka, yaitu berani untuk menolong orang lain.

  1. Newspaper edition

Tidak semua orang berani untuk berbicara apalagi mewawancarai orang yang baru ditemuinya. Namun melalui establishment ini, anak dituntut untuk melakukannya. Khususnya jika anak mengambil peran sebagai wartawan. Selain itu, anak juga harus bisa menemukan cerita menarik yang terjadi di sekitar Kota Kidzania untuk dijadikan berita.

  1. Police station

Berani menangkap penjahat. Ini adalah pelajaran penting yang akan diterima anak saat berada di establishment ini. Namun demi keamanan anak, Anda harus memberinya gambaran bahwa penjahat yang ada di Kota Kidzania adalah penjahat bohongan. Jangan sampai anak menganggap semua penjahat sama dan menantang penjahat yang sesungguhnya.

  1. Court House

Ini adalah establishment yang berbentuk seperti pengadilang. Layaknya pengadilan sungguhan, akan ada berbagai profesi yang bisa dicoba anak. Seperti hakim, saksi, jaksa, terdakwa, dan sebagainya. Anak akan belajar menjadi hakim di Court House dan diajarkan untuk berani mengambil keputusan terbaik yang adil. Selain itu, anak juga akan diajarkan untuk berani berkata jujur saat menjadi saksi.

  1. Race track

Menjadi pembalap diusia muda? Tentu saja bisa. Di establishment ini anak harus bisa melawan ketakutannya agar bisa menjadi yang tercepat dengan mengalahkan semua lawannya.

Nah, di antara semua establishment di atas, mana yang kira-kira paling cocok dengan anak Anda? (Vita)

 

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: