Efek Warna Cat Tembok

Warna dapat mempengaruhi kita, rumah kita dan lingkungan kerja kita. Suasana hati bisa jadi dipengaruhi oleh warna disekeliling kita. Maka akan lebih baik sebelum mengaplikasikan warna sebagai cat tembok, ketahui dulu efek warna cat tembok yang akan diaplikasikan.

Warna-Warna Cat Tembok :

1. Merah

Warna Merah dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan suasana yang nyaman dan hangat. Selain itu warna merah cat tembokjuga dapat memberikan kesan mewah dan membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Warna merah juga dapat meningkatkan selera makan sehingga sangat tepat jika diaplikasikan pada ruang makan. Warna merah dapat meningkatkan energy kita.

cat tembok

cat tembok

2. Biru

Penggunaan warna biru selalu berhasil memberikan kesan damai dan menyejukkan bagi penggunanya. Selain itu warna biru juga dikatakan baik untuk kesehatan karena dapat menurunkan tekanan darah, merangsang tubuh memproduksi hormon penenang yang memberikan efek relaksasi saat beristirahat.

3. Kuning

Warna kuning sama seperti matahari dapat memberikan keceriaan pada ruangan, ,menambah semangat dan kehangatan (persahabatan) dalam ruangan, namun ruangan yang terllau dominan dengan warna kuning juga dapat mengakibatkan memancing terjadinya perdebatan hingga rasa ingin marah. Jadi akan lebih baik jika warna kuning pada ruangan dipadu padankan dengan warna lainnya.

4. Hijau

Warna hijau cat tembok dapat memberikan efek menyegarkan sekaligus menenangkan sama seperti halnya ketika melihat pohon. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang membutuhkan ketenangan sepeti misalnya ruang istirahat

Untuk amannya orang akan memilih warna putih sebagai cat tembok karena bersifat netral dan menenangkan. Namun ini semua terserah pilihan kita dan disesuaikan dengan warna kesukaan kita.

Selamat berkreasi warna cet tembok Anda. (Mew)

Tips Indonesia

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: