Diet Dengan Melakukan Puasa

Salah satu tips mengecilkan perut adalah dengan melakukan diet dan olahraga. Untuk diet sendiri sudah begitu banyak jenisnya mulai dari diet yang sehat hingga diet yang ekstrim dan berbahaya bagi tubuh.

Salah satu tips diet yang ada sejak dulu hingga sekarang adalah melakukan puasa, yang paling terkenal saat ini adalah diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet). Banyak juga yang berpendapat bahwa berpuasa ini bukanlah metode tips diet tetapi lebih pada

pengaturan tubuh.

Berikut beberapa tips diet dengan berpuasa : 

diet berpuasa

tips diet

Infermittent fasting

Infermittent fasting adalah pola makan yang saling bergantian antara periode puasa. (Wikipedia).  Metode infermittent fasting ini menganjurkan Anda melakukan puasa minimal 16 jam, namun masih diperbolehkan minum rendah kalori, tidak melebihi 100 kalori selama jam puasa. Selama Anda diperbolehkan makan, minimal 2x dengan nutrisi yang mencukupi kebutuhan tubuh selama 24 Jam Terutama Protein, Fat, Vitamin dan Kalori.

Diet 05:02

05:02 disini bukanlah menunjukkan waktu/jam dimulainya berpuasa, tetap adalah menunjukkan jumlah hari dalam berpuasa dan jumlah hari Anda bebas tidak menjalankan puasa.

05:02, mengharuskan Anda makan dalam porsi normal selama 5 hari dan 2 hari menjalankan puasa.

Diet 05:02 ini pertama kali diperkenalkan oleh Dr Michael Mosley, dalam buku berjudul `The Fast Diet, The Simple Secret of Intermittent Fasting. Lose Weight, Stay Healthy, and Live Longer`.

Sebelum memperkenalkan diet ini ke masyarakat luas, beliau telah terlebih dahulu mencobanya, dan berhasil dengan menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram hanya dalam kurun waktu 1 bulan.

Selama menjalankan puasa 2 hari, Anda bebas minum apa saja asalkan 0 kalori, dan hanya diperbolehkan mengkonsumsi 600 kalori untuk pria, dan 500 kalori untuk wanita, memangsedikit rumit, namun dengan menjalankan jenis diet ini berat badan dan kadar lemak akan berkurang juga dapat mencegan diabetes maupun penyakit lainnya

OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)

Obsessive Corbuzier’s Diet ini memiliki konsep gabungan diet 05;02 dan infermittent fasting. OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) ini menyarankan Anda untuk berpuasa dengan jangka waktu 16, 18, 20 dan 24 jam. Sisa dari jam puasa itu, Anda dibebaskan memakan apa saja namun dalam batasan yang normal. Selama menjalankan puasa ini, Anda boleh minum yang tidak mengandung kalori sama sekali alias 0 kalori.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: