David Choi Merambah Indonesia

Gitar akustik walaupun terlihat dan terdengar sederhana, namun bila dimainkan ditangan yang tepat siapapun pasti akan langsung tertarik dengan keindahan suara yang dihasilkan. Salah satu artist dengan  gitar akustik yang harus Anda nikmati adalah David Choi.

David Choi adalah pemuda berbakat dari California, AS dan berdarah Korea yang  terkenal melalui situs YouTube.

Dengan kualitas musik , suara dan alat music yang dikuasainya menjadikan lagu-lagunya diminati, apalagi lagu A Love Song pada tahun 2006. Choi merilis album pertamanya , Only You pada Oktober 1008, Album kedua “By Ny Side” dirilis pada 19 Mei 2010, album

David Choi

David Choi

ketiga “Forever and Ever” rilis pada 25 Oktober 2011.

  Hingga 15 Januari 2014 ini, Pria kelahiran 22 Maret 1986 Anaheim, Californis, US ini memiliki 978,230 subscribers

 Dengan jumalah total dilihat di Youtube 117 juta view.

David Choi bukanlah artis Youtube yang digemari karena fenomena sesaat ataupun video unik yang diuploadnya, namun karena kualiatas bermusiknya yang mencuri hati para penggemarnya. Pria berusia 27 tahun ini memang sudah memiliki darah seni, Choi dibesarkan oleh orang tuanya yang bergelut didunia music juga bahkan memiliki toko alat music bernama Grace Music & Violin Shop di Garden Grove , California.

Langkah besar pertama yang diambilnya adalah menjadi penulis lagu untuk Warner/ Chappell yang merupakan sebuah divisi dari Warner Music Group tidak lama setelah ia lulus SMA. Disaat itu Choi menyadari bahwa ia dikelilingi oleh para penulis lagu untuk Celine Dion dan Disney.

Sebagai penulis lagu muda yang masih bersemangat untuk membangun karirnya di music, Choi mulai memposting video nya di Youtube. Ini dilakukannya hanya untuk sebagai eksperimen sosial untuk mendapatkan feedback yang jujur dari berbagai kalangan. Lagunya “ YouTube A Love Song” pada 2006 terbukti merubah hidup dan karir musiknya.

Kabar ter-update nya adalah salah satu lagunya  “By My Side” yang dirilis via Youtube  yang sudah begitu terkenal dan kerap dijadikan sebagai lagu pada pernikahan secara resmi pada Jumat (10/01) kemarin dirilis oleh Maudy, Choi, dan Trinity Optima Production. By My Side versi duet Maudy dan Choi tetap mengusung konsep akustik dengan suara gitar yang dominan.

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: