Daftar Film Ghibli yang Tidak Tayang di Indonesia, Namun Layak Tonton

Sudah pernah dengar tentang The World of Ghibli Jakarta yang meramaikan jagad dunia twitter di media sosial? Jika kamu hidup di dunia digital dengan paket internet cepat dan murah yang senantiasa tersambung di smartphone kamu, pastinya kamu sudah dengar kok! Ya, salah satu rangkaian dari acara ini adalah pemutaran film-film Ghibli di bioskop XXI. Namun demikian, ternyata tidak semua film ditayangkan di Indonesia. Ini dia daftar film yang tidak tayang namun sangat layak ditonton.

Grave of the Fireflies (1988)

Grave of the Fireflies (1988)

  1. Grave of the Fireflies (1988)

Grave of The Fireflies merupakan salah satu film suksesor dari Studio Ghibli. Film ini mampu mengaduk-aduk

emosi penontonnya dengan jalan cerita yang menyentuh sekaligus dramatis. Disutradarai oleh Isao Takahata, film yang ditulis oleh Akiyuki Nosaka ini mengambil setting pada Perang Dunia II. Seita, anak laki-laki berusia 14 tahun berusaha tetap bertahan hidup bersama dengan Setsuko, adik perempuannya. Berdua, mereka berusaha lepas dari kenyataan hidup nan pahit yang menimpa desa mereka. Film ini dirilis pada tahun yang sama dengan My Neighbor Totoro.

 

 

  1. Kiki’s Delivery Service (1989)

    Kiki's Delivery Service

    Kiki’s Delivery Service

Bercerita tentang kehidupan seorang penyihir cilik yang tengah berusaha untuk menjadi penyihir sesungguhnya dengan hidup seorang diri di tengah kota yang asing, Kiki’s Delivery Service merupakan film yang sarat makna. Dalam film animasi yang terkesan santai ini, penonton akan dihadapkan dengan pembelajaran hidup yang luar biasa. Tentang mimpi, cita-cita, dan keberanian untuk keluar dari zona nyaman demi meraih apa yang paling diinginkan dalam hidup. Setelah menonton film ini, dijamin kamu akan merasakan apa yang dirasakan oleh Kiki si penyihir cilik di dalam film.

 

 

 

 

  1. The Wind Rises (2013)

    The Wind Rises

    The Wind Rises

Film ini merupakan karya terakhir dari Hayao Miyazaki sebelum ia memutuskan untuk pensiun. The Wind Rises terinspirasi dari kisah hidup Jiro Horikoshi, seorang desainer kapal tempur di Perang Dunia Kedua. Diadaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Hayao Miyazaki, The Wind Rises berhasil menjadi film Jepang dengan highest-grossing di tahun 2013 dan mendapat banyak pujian. Tidak hanya itu, film ini juga mendapat banyak pernghargaan internasional, di antaranya Academy Award for Best Animated Feature, Golden Globe Award for Best Foreign Language Film, dan Japan Academy Prize for Animation of the Year.

Itu dia tiga film yang tidak boleh kamu lewatkan jika ingin mengenal Studio Ghibli lebih jauh. Meski tidak tayang di bioskop Indonesia dalam rangkaian acara The World of Ghibli, jangan lupa untuk menontonnya, ya. Selamat menonton!

Tags: , , ,

Leave a Reply