Daftar Alat Pembersih yang Harus Selalu Ada di Apartemen

Baru pertama kali pindah ke Apartemen SouthCity? Selain menyiapkan berbagai furnitur dan trik penataan ruang, ada hal lain yang tak kalah penting dan tidak boleh terlewat: alat pembersih! Yap, alat pembersih ini bisa digunakan untuk menjaga tingkat kebersihan di apartemen Anda. Lantas, apa saja alat pembersih yang harus dibawa ketika pindahan? Berikut daftarnya:

  1. Alat pertama yang sangat Anda butuhkan untuk membersihkan apartemen adalah sapu. Sapu bisa digunakan untuk membersihkan lantai apartemen dan menjaganya tetap bersih. Bisa dibilang, sapu merupakan benda esensial yang harus selalu ada di apartemen. Anda bisa membelinya di toko peralatan rumah terdekat dan
    membersihkan rumah

    membersihkan rumah

    memilih sapu yang sesuai kebutuhan.

  2. Kain pel. Selain sapu, untuk menjaga lantai apartemen terhindar dari noda, Anda membutuhkan kain pel. Tak hanya membuat lantai terlihat lebih bersih, kain pel juga menjaga agar lantai terasa enak ketika diinjak. Disarankan untuk membeli kain pel yang memiliki gagang agar Anda bisa lebih mudah menggunakannya.
  3. Untuk menghilangkan debu dari atas meja, rak buku, dan tempat-tempat lain, Anda membutuhkan kemoceng. Ada berbagai jenis kemoceng yang beredar di pasaran, mulai dari kemoceng tradisional yang terbuat dari buku ayam, kemoceng microfiber, dan juga kemoceng elektrik. Silakan pilih kemoceng yang sesuai dengan kebutuhan Anda di apartemen.
  4. Spons untuk cuci piring. Alat ini sangat sederhana, namun besar manfaatnya. Jadi, tak heran jika spons ini sering terlupakan dan pada akhirnya Anda terpaksa harus menggunakan plastik untuk mencuci piring. Nah, jangan sampai hal ini terjadi pada Anda. Belilah spons untuk cuci piring yang terdiri atas dua permukaan: halus dan kasar. Permukaan yang halus biasanya ditandai dengan warna kuning sementara permukaan yang kasar berwarna hijau. Tak hanya itu, biasakan untuk menyediakan cadangan spons di lemari agar Anda bisa dengan mudah menggantinya kapan pun dibutuhkan.
  5. Vacuum cleaner. Terakhir adalah vacuum cleaner. Jika Anda masih memiliki dana berlebih yang bisa digunakan untuk membeli peralatan rumah tangga, sisihkan sedikit uang untuk vacuum cleaner. Alat ini bisa membantu Anda untuk membersihkan apartemen dengan menyedot debu yang tersisa secara menyeluruh.

Dari semua alat pembersih yang sudah disebutkan di atas, apakah semuanya sudah ada di apartemen Anda? Jika belum, baiknya segera lengkapi, ya. Semoga bermanfaat!

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: