perawatan

Creambath, Hair Spa dan Hair Mask mana yang lebih baik?

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Sebagai mahkota, tentu saja rambut harus di jaga keindahannya. Pasti akan sangat menyebalkan jika rambut kita terlihat kusam, kering, kasar, di tambah lagi rontok. Lalu bagaimana mengatasinya? Untuk mengatasi semua masalah itu, kalian bisa melakukan Perawatan Rambut  dengan creambath, hair spa atau hair mask.

Lalu bagaimana kita menentukan perawatan apakah yang paling cocok untuk kondisi rambut kita? Sebelum menentukan perawatan rambut yang akan kita ambil, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara creambath, hair spa dan hair mask.

  • Creambath

Perawatan ini sangat tepat dilakukan oleh kalian yang rambutnya belum pernah mengalami proses kimia, seperti di warnai, di keriting, diluruskan, atau sejenisnya. Perawatan ini akan memberi lapisan dan melindungi kutikula (lapisan rambut terluar). Pemijatan pada saat creambath berfungsi untuk memperlancar peredaran aliran darah, selain itu berfungsi juga untuk memperlancar penyerapan nutrisi ke dalam kulit kepala, sehingga akan membuat kulit lebih sehat. Namun creambath hanya mampu menutrisi sampai kutikula, tidak dapat menjangkau hingga ke bagian korteks (lapisan rambut yang lebih dalam).

  • Hair Spa

Pada dasarnya hair spa tidak terlalu berbeda dengan creambath. Saat melakukan hair spa juga dilakukan pemijatan. Hanya pada hair spa, krim yng digunakan akan dicampurkan dengan minyak yang digunakan saat melakukan spa. Sehingga akan terasa seperti spa. Hair spa merupakan perawatan yang lebih efisien dibandingkan dengan creambath, karena memberikan perawatan yang lebih dalam dibandingkan creambath. Rambut akan terasa lebih lembab, lembut dan mudah diatur.

  • Hair Mask

Perawatan rambut yang satu ini sangat tepat di lakukan jika rambut kita sering diwarnai, di keriting atau sejenisnya. Rambut yang sudah rusak terlalu parah akan menjadi sensitif dan rapuh.  Pada hair mask, tidak ada proses pemijatan. Tujuannya, agar rambut yang bermasalah dapat terobati dengan baik. Bahan yang digunakan dalam hair mask mampu memperbaiki kondisi rambut yang rusak tanpa di massage. Perawatan hair mask akan merawat setiap helai rambut, namun tidak untuk kulit kepala.