Channel Jepang di TV Berbayar Indonesia

Pengguna TV Berbayar terus saja meningkat dari hari ke hari. Apalagi, dengan semakin maraknya pecinta serial ataupun berbagai acara internasional di Indonesia, khususnya acara yang berasal dari Asia seperti berbagai acara dari Jepang. TV Berbayar yang menyediakan channel untuk siaran Jepang biasanya akan memiliki keuntungan tersendiri, khususnya bagi pecinta J-dorama.

Baik TV Kabel maupun TV Satelit pun saat ini berusaha untuk memuaskan para pelanggannya dengan tidak hanya menyediakan channelchannel yang diinginkan saja, tetapi juga menyediakan channel tersebut dalam kualitas HD (untuk beberapa channel). Kualitas HD yang disediakan, akann memungkinkan pelanggan untuk menyaksikan acara kesayangannya dengan kualitas yang lebih baik. Namun, bagi beberapa pelanggan yang tidak membutuhkan kualitas HD, TV Berbayar ini juga menyediakan dalam kualitas SD (Standart Definition). Berikut ini adalah beberapa channel jepang di TV Berbayar Indonesia:

  • NHK World

Bagi para pecinta acara jepang, pastilah sudah tidak asing dengan stasiun TV NHK yang sudah sangat terkenal di negara asalnya, yaitu Jepang. NHK World sendiri merupakan sebuah layanan broadcasting Internasional dari badan penyiaran umum jepang NHK. Siaran ini ditransmisikan melalui televisi, radio dan internet. NHK World sendiri terbagi atas 3 jenis, yaitu:

  • NHK World radio yang memiliki dua jenis siaran yaitu siaran umum(berita dan musik dalam bahasa jepang atau inggris) dan siaran regional (berisi budaya dan berita tentang Jepang dalam bahasa negara tujuan).
  • NHK World merupakan channel yang berisi berita dan informasi. SSiaran NHK World tidak diacak, dan bahasa yang digunakan bahasa Inggris.
  • NHK World Premium merupakan channel yang menayangkan berbagai acara hiburan Jepang dengan menggunakan bahasa Jepang. NHK World Premium tayang selama 24 jam setiap harinya.
  • Waku-waku

Waku-waku Japan merupakan channel Jepang yang terbilang masih baru karena baru diresmikan pada awal 2014. Waku-waku Japan menayangkan berbagai acara Jepang dengan bahasa asli Jepang namun dilengkapi dengan subtitle Indonesia. Nama waku-waku sendiri di ambil dari bahasa Jepang yang berarti “menanti dengan tidak sabar”. Harapannya, waku-waku ini akan menjadi sebuah channel yang selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: