Cermat dalam Memilih Leasing Kredit Sepeda Motor

Sekarang ini, memiliki sepeda motor baru maupun bekas bukan lagi hal yang sulit untuk didapatkan. Sebab, sudah banyak penawaran kredit kendaraan bermotor murah yang diberikan oleh pihak dealer sepeda motor kepada pembelinya. Bahkan, jika para pembeli benar-benar tidak memiliki uang tunai atau tidak mau mengkreditkan langsung sepeda motornya di dealer, maka si pembeli pun masih tetap bisa mengambil sepeda motornya dengan cara meminjam sejumlah uang dari perusahaan leasing. Langkah-langkah saat membeli motor kredit inipun

Membeli Motor

terbilang cukup mudah.

Biasanya, perusahaan leasing ini akan memberikan tawaran kredit yang sangat murah dibandingkan dengan yang lainnya. Hanya saja, sebelum meminjam uang di perusahaan yang satu ini, pembeli terlebih dahulu harus mengetahui beberapa hal penting supaya nantinya tidak terjadi masalah. Berikut kami berikan beberapa tips tepat memilih perusahaan leasing, yang akan dijadikan sebagai tempat peminjaman uang untuk kredit sepeda motor. Disimak, yuks!

  1. Memilih perusahaan leasing yang memiliki reputasi baik. Pada saat Anda hendak meminjam uang di perusahaan leasing, pastikan Anda memilih perusahaan leasing yang memiliki reputasi baik. Sebisa mungkin, carilah perusahaan leasing yang sudah dikenal oleh masyarakat dan memiliki cabang yang tersebar di banyak daerah. Tentunya, dengan begini nantinya Anda tidak akan mengalami masalah ketika pembayaran sudah dilunasi dan hendak mengambil BPKB yang ditahan oleh pihak leasing.
  2. Menyesuaikan penawaran dengan kebutuhan dan kemampuan. Kini, sungguh banyak perusahaan leasing yang menawarkan pinjaman dengan harga yang sangat miring alias murah. Namun, sebaiknya Anda jangan langsung tergiur dengan penawaran murah ini dan sangat patut untuk disesuaikan dengan kebutuhan, lantaran tidak menutup kemungkinan di kemudian hari akan merugikan Anda sendiri. Untuk itu, sebelum meminjam uang di perusahaan leasing ini, alangkah baiknya Anda bertanya dulu tentang berapa jumlah cicilan dan bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya. Dan, sangat dianjurkan untuk Anda mengambil tanggal cicilan sesuai dengan kemampuan Anda membayarnya setiap bulan.
  3. Mengetahui letak perusahaan leasing. Nah, supaya Anda semakin mudah pada saat pembayaran cicilan, alangkah baiknya Anda harus mengetahui dimana letak perusahaan leasingnya. Dengan diketahuinya letak perusahaan leasing ini, tentu saja akan mempermudah akses Anda pada saat pengambilan BPKB, dan Anda pun tidak perlu lagi untuk mendatangi perusahaan leasing pusat.
  4. Mencari tahu bagaimana sistem pembayaran yang dimiliki. Agar Anda tidak mengalami kesulitan pada saat membayar cicilan ke pihak leasing, ada baiknya Anda menanyakan bagaimana sistem pembayaran yang dimiliki oleh leasing. Apakah lewat jasa pos, ATM, bank, atau lainnya. Dan, pastikan pula Anda menanyakan denda yang akan didapatkan jika terlambat membayar uang cicilan.

Bagaimana? Anda tertarik untuk meminjam uang di perusahaan leasing? –SH–

Tags: ,

Leave a Reply