Cara Mudah Cek Pulsa dan Beli Pulsa Kartu 3, Indosat dan XL

Pelanggan baru tentu bisa membuat bingung cara mengecek sisa pulsa, kuota internet dan masa aktif paket internet atau nomer sendiri. Padahal mengecek itu semua adalah fitur wajib yang perlu diketahui. Berikut beberapa cara cek pulsa dari beberapa provider.

Cara Cek Fitur Kartu 3

Cek dan Beli Pulsa di KudoCara pertama adalah UMB. Yaitu:

  • Call ke *111#
  • Pilih menu cek pulsa
  • Maka akan tampil sisa pulsa kamu.

Cara kedua adalah melalui SMS

  • Masuklah ke fitur SMS lalu Ketik info(spasi) data. Setelah itu kamu dapat mengirim SMS ke 234.
  • Kemudian Anda akan mendapatkan SMS balasan dari 3 Tri tentang info pulsa, kuota dan masa aktif.

Adapun Aplikasi bernama Bima Tri, caranya adalah

  • Harus download aplikasi bima di android BimaTri sebelmunya terlebih dahulu
  • Daftarlah sebagai member tri dan hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan.
  • Setelah mendaftar dan berhasil, barulah bisa mengunjungi menu profi. Di tab itulah akan tahu berapa sisa kuota, pulsa dan masa akftif berlaku kartu 3 Anda.

Aplikasi BimaTri ini juga memiliki fitur lain yang berguna dan mempermudah costumer. Aplikasi ini memberikan layanan terbaik seperti melakukan transaksi pengisan pulsa langsung dari aplikasi tersebut. Atau bisa bertarnsaksi paket data yang dimiliki provider 3.

Begitu pun dengan cara mengecek kartu Indosat meskipun sudah umum diketahui oleh banyak pelanggan setia. Tapi berikut cara untuk mengetahuinya karena ternyata masih banyak yang merasa awam.

Cara pertama adalah cek pulsa dengan cara call

mengetik *123# pada menu panggilan sehingga akan melihat pop-up yang berisi tentang sisa pulsa dan fitur lainnya.

Kemudian dengan cara MyCare

Cara yang paling mudah dengan menggunakan aplikasi ini jika konsumen adalah pengguna telepon pintar. Pada aplikasi inilah bisa mengetahui semua informasi layanan yang diberikan Indosat Ooredoo.

Aplikasi MyCare ini mempermudah semua pelanggan Indosat Ooredo untuk mendapatkan informasi dan layanan. Cara mendapatkannya hanya tinggal mengunduh di https://play.google.com.

Menu home akan ada setelah download dan bisa melihat seluruh informasi tentang masa aktif kartu, sisa pulsa, kuota, paket data dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan cek kuota? Langkah awal bisa dilakukan melalui SMS. Caranya adalah mengetik USAG lalu dikirim ke 363 dan akan mendapatkan SMS balasan dari Indosat tentang berapa sisa kuota.

Bisa juga melalui Call selain SMS itu sendiri. Dari Call bisa mengetahui sisa kuota dengan menggunakan dial up. Langkahnya adalah mengetik *63# + 2. internet/Nelp/SMS/BB + 8. Status&Info + 1.Cek Kuota. Setelah itu akan dikirim SMS jumlah sisa kuota terkait.

Sementara untuk cek status, dapat ketik STATUS dikirim ke 363, Setelah itu akan mendapatkan SMS balasan tentang status internet paling baru. Begitu pun dengan cara call hampir sama seperti cek kuota. Bedanya hanya pada bagian terakhirnya saja.

Formatnya adalah mengetik *363# + 2. internet/Nelp/SMS/BB + 8. Status&Info + 2. Cek Status. Kemudian SMS balasan dari Indosat Ooredo akan dikirimkan.

Di sisi lain, cara cek pulsa XL juga cukup mudah dengan tiga caranya. Cara pertama adalah melihat daftar phonebook karena ada kata cek pulsa dalam daftar kontak. Kedua, yaitu dengan mengetik kode *123# jika mencari cek pulsa tidak ada di phonebook.

Setelah ketik kode tersebut, tekan OK atau YES. Tidak butuh wakti lama lagi layar telepon genggam anda akan muncul info pulsa dan masa aktif kartu XL. Terakhir, melakukan call kepada nomor 123 dan bisa mendengarkan pesan suara tentang sisa pulsa kartu XL dan masa aktifnya.

Cara Beli Pulsa Kartu 3, Indosat dan XL

Untuk membeli pulsa, Anda bisa datang langsung ke counter HP. Namun, dengan perkembangan teknologi sekarang. Anda tidak perlu repot-repot membeli pulsa sekarang. Karena kudo hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain pulsa, disana juga tersedia pulsa listrik hingga baju untuk lebaran nanti.

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: