Bingung Saat Memilih Laptop Gaming Terbaik dan Berkualitas? Ini Dia 3 Tipsnya

Bermain game merupakan sebuah kegiatan yang paling menyenangkan, serta dapat mengusir rasa jenuh setelah seharian penuh sibuk dengan rutinitas. Kini bermain game bisa dilakukan pada beberapa jenis gadget seperti Laptop, PC, Smartphone, Tablet, Notebook, dan sebagainya. Dan secara kebetulan juga yang akan kita bahas disini adalah seputar laptop untuk gaming. Banyak yang beranggapan bahwa laptop khusus gaming sangatlah mahal. Ya, hal itu juga dikarenakan spesifikasi yang diusung laptop gaming tidaklah main-main. Bagi seorang gamers sejati, tentu saja harga mahal tersebut bukanlah masalah. Yang penting ia bisa bermain game dengan nyaman pada perangkat laptopnya. Akan tetapi, tak sedikit dari para gamers yang kebingungan saat memilih laptop gaming. Nah, biar kamu tidak salah pilih, berikut dibawah ini ada 3 tips memilih laptop gaming terbaik dan berkualitas :

  1. Cek Prosesornya

Laptop GamingDilansir dari berita teknologi terkini, prosesor memiliki peranan paling penting dalam performa latop gaming. Dengan kata lain, semakin tinggi prosesornya maka semakin baik pula kualitas yang ditampilkan pada laptopnya. Dalam hal ini, kamu harus mencari laptop gaming dengan prosesor yang bertuliskan MQ atau HQ. Minimalnya prosesor yang diperlukan oleh laptop gaming adalah Intel Core i5.

  1. Cek Bagian VGA

Selain bagian prosesor, VGA (Video Grafic Adapater) juga ikut andil dalam meningkatkan performa pada laptop gaming. Disarankan bagi kamu untuk memilih VGA Nvidia GTX Series seperti Nvidia GTX950, GTX960, GTX970, dan GTX980. Disamping itu, kamu juga bisa memilih VGA AMD yang R7 230 ke atas atau yang R9 series.

  1. Cek Bagian RAM

Random Acces Memory atau yang biasa disingkat dengan nama RAM, merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah laptop gaming. Untuk mendukung performa gamenya, disarankan bagi kamu untuk memilih laptop gaming yang memiliki RAM diatas 4 GB. Biasanya laptop gaming standar akan menggunakan RAM DDR3. Namun, alangkah lebih baik lagi jika memakai RAM DDR4 atau RAM 8 GB. Dengan begitu, laptop gaming kamu tidak akan mengalami masalah meski memainkan jenis game yang filenya besar seperti Watch Dog, GTAV, dan sebagainya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 tips untuk memilih laptop gaming terbaik dan berkualitas. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba ketiga tips tersebut.

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: