Berlibur di Nusa Dua Bali

Hotel di bali wilayah Nusa dua dapat menjadi bahan pertimbangan untuk tempat menginap selama Anda di Bali karena Nusa Dua memiliki banyak hal yang sangat sayang jika Anda tidak nikmati.

Nusa Dua terletak pulau paling ujung tenggara sekitar 15 km dari Bandar Udara Internasional Bali dan sekitar 40 km dari Denpasar kalau dari arah bandara sekitar 20 menit.  Nama Nusa Dua sendiri sebenarnya adalah nama dari dua buah pulau kecil dibagian selatan pulau Bali yang dipisahkan dengan pasir putih. Kata Nusa memiliki arti pulau dan dua berarti dua. Dari inilah kawasan Nusa Dua diambil. Nusa Dua termasuk juga Tanjung Benoa yang merupakan tempat water sport adalah kawasan pariwisata tergolong bertaraf internasional di Bali. Kawasan pariwisata yang memiliki luas kurang lebih 350 ha ini adalah kawasan resort yang menjadi kebanggaan masyarakat Bali dan Indonesia karena kawasan ini adalah salah satu kawasan perhotelan terbaik yang ada di dunia.

Resort ataupun hotel yang ditawarkan pada daerah ini didukung oleh jernihnya air laut, pantai berpasir putih dan tidak ketinggalan juga keindahan matahari terbit. Oleh karena itu tempat ini dijadikan salah satu Tips Wisata ke Pulau Bali bila mengunjungi Bali.

 

Beberapa objek wisata yang dapat Anda kunjungi di kawasan Nusa Dua di antaranya adalah:

Pantai Geger

Pantai Geger memiliki keindahan pantai dengan pasir putih di tepi barat. Letak pantai yang tersembunyi dan jauh dari jalur umum membuat pantai ini jauh dari hingar binger selain itu berbeda dari kuta, seminyak ataupun daerah Jimbaran, pantai ini masih relative sepi dari toko-toko ataupun restoran. Pantainya sendiri memiliki keindahan lekuk-lekuk karang di bibir pantainya dan berombak tenang sehingga cukup aman untuk berenang.

Museum Pasifika

Terletak di Blok P, BTDC Nusa Dua (dekat Bali Collection) Museum ini sering terlupakan. Padahal museum ini sangat indah dan menghadirkan seni Bali, Asia Tenggara dan Pasifik Selatan.

Museum ini berdiri di atas areal 12.000 m2. Pada brosur museum tergambar lukisan seorang wanita mengenakan busana tradisional yang sedang menari, tertulis Museum Pasifika adalah The Largest Asia Pacific Art Museum in the Heart of Bali, karena memang museum ini menawarkan visi dari dua wilayah besar dunia yakni Asia dan Pasifik dan tentu saja titik pertemuannya adalah Bali. Koleksi seni utama dari kepulauan Pasifik yang ada di sini misalnya, lukisan, patung, tekstil, dan benda-benda antik lainnya. Terdapat sekitar 600 karya seni dari 200 artist (seniman) yang berasal dari Indonesia, Melanesia Pasifik dan Polinesia, Indochina Peninsula, dan beberapa negara lain di Asia.Semua koleksi seni di museum ini termasuk terlengkap di dunia

Pulau Serangan (Turtle Island)

Pulau sernagan atau biasanya dikenal juga pulau penyu adalah kawasan konservasi penyu. Pulau penyu memiliki luas sekitar 73 hektar dan dihuni oleh penduduk lokal. Pada saat tertentu, Anda dapat  menyaksikan momen menarik yang bisa disaksikan langsung di pulau ini, yaitu proses melepaskan anak Penyu Hijau atau yang disebut dengan Tukik ke laut. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Serangan ini bisa juga menggunakan kapal boat dengan dimulai dari Sanur, Suwung atau dari Tanjung Benoa.

 

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: