Berkreasi dengan Stiker Dinding di Rumah

Stiker merupakan salah satu alat promosi yang banyak digunakan. Kepopuleran stiker sebagai alat promosi ini membuat kita mudah menemukan jasa cetak stiker di Jakarta dan wilayah lainnya. Namun, tahukah bahwa selain dijadikan sebagai alat media promosi, stiker saat ini juga mulai banyak digunakan dalam design interior, baik untuk menghias dinding ruangan rumah atau perkantoran.

Stiker dinding atau yang juga dikenal dengan wall decal, saat ini mulai populer digunakan untuk mempercantikan tampilan dinding di rumah atau perkantoran. Berbeda dengan wallpaper yang biasanya berukuran besar, stiker dinding ini memiki ukuran yang beragam, dari yang besar hingga kecil. Sehingga kita bisa menyesuaikan dan mengkombinasikannya desain yang ada untuk menciptakan karya seni yang indah di dinding rumah. Belum lagi, dengan banyaknya jasa cetak stiker di Jakarta yang melayani pencetakan stiker dinding, kita juga

sticker wall

sticker wall

bisa mencetak stiker dengan desain yang sesuai dengan keinginan kita.

Sebagai interior ruang, penggunaan stiker dinding pun bisa lebih luas dibandingkan dengan wallpaper. Tidak hanya bisa digunakan untuk menghias dinding saja, stiker dinding juga bisa ditempelkan pada kaca jendela atau lantai. Kita pun tidak perlu repot menempelkan seluruh dinding di ruangan dengan stiker, cukup di beberapa tempat atau titik yang diinginkan.

Kebanyakan stiker dinding ini terbuat dari bahan vinyl yang awet dan tidak mudah luntur warnanya. Selain itu bahan vinyl juga dinilai aman dan bisa digunakan untuk menghias dinding kamar bayi.

Tertarik untuk menggunakan stiker dinding untuk ruangan? Berikut ini cara untuk menempelkan stiker dindin atau wall decal yang baik dan benar:

  • Pastikan permukaan dinding bersih dari segala kotoran. Bersihkan permukaan dinding dari debu dan kotoran dengan menggunakan kain atau spons basah. Bila perlu, gunakan sabun bila noda yang ada merupakan noda minyak yang sulit dibersikan.
  • Tempel stiker/wall decal di tempat yang diinginkan. Pastikan pemasangannya lurus.
  • Tekan-tekan permukaan stiker tadi untuk menghilangkan gumpalan udara yang mungkin terperangkap di balik stiker.
  • Setelah itu, lepaskanlah lapisan kertas dari permukaan stiker secara perlahan. Bila kita merasa kesulitan dalam melepaskan lapisan ini, cobalah untuk membasahi permukaan kertas dengan air, biasanya ini akan membuat kertas lebih mudah terlepas.

Selamat berkreasi dengan stiker dinding di rumah! (raw)

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: