Berburu Makanan Halal di Bali

Selain objek wisata alamnya seperti Pantai atau wisata budaya seperti pura, Bali juga terkenal dengan wisata kulinernya. Makanan berbumbu khas Bali sudah sangat termasyur tidak hanya di dalam negeri namun hingga dunia internasional. Karenanya, tidak afdol bila Anda berlibur ke Bali namun tidak mencicipi kulinernya dan hanya menikmati makanan dari hotel di Bali saja.

Meski begitu, bagi Anda yang beragama Islam atau seorang muslim, harus lebih berhati-hati ketika memilih tempat makan di Bali. Karena, sebagian besar daging yang berada di rumah makan Bali biasanya merupakan daging Babi. Bahkan beberapa rumah makan padang pun rendangnya terbuat dari Babi.
Nah, agar Anda bisa lebih menikmati makanan di Bali tanpa merasa was-was, berikut ini beberapa tempat makan dan makanan di Bali yang

tempat makan di bali

tempat makan di bali

Halal dan patut dicoba, di antaranya:
Warung Rujak Merdeka

Seperti namanya, warung ini terkenal dengan rujak khas Bali, mulai dari rujak kacang, rujak singaraja, rujak kuah pindang, serta hidangan rujak lainnya. Hidangan rujak ini sangat cocok dinikmati di udara panas Bali. Selain rujak, masih ada makanan lain yang patut dicoba yakni, Tipat Cantok, serta aneka minuman segar yang menemani rujak Anda. Warung Rujak Merdeka ini terletak di Jl. Merdeka no.88 Renon-Denpasar.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk
Selain ayam, Anda juga bisa menemukan Bebek yang dimasak dengan bumbu khas betutu di tempat makan dengan lambing Badut ini. Rumah makan ini memang sudah sangat terkenal dan memiliki cabang di mana-mana, tidak hanya di Bali saja namun hingga ke Jakarta. Selain ayam betutu, kita juga bisa mencoba nasi campur khas Bali di tempat ini.
Nasi Pedas Ibu Andika
Menu di warung Nasi Pedas yang berada di Jl. Patih Pelantik ini beraneka ragam, mulai dari ayam hingga sayur mayurnya. Namun, yang paling terkenal di sini adalah suwir ayam serta sambalnya yang pedas.
Warung Mbok Limbok
Warung nasi yang terletak di Jl, Patih Jelatik ini menjadikan ayam kremes kalasan sebagai menu andalannya. Selain ayam kremes ini, Anda juga bisa menemukan hidangan menggugah selera lain seperti gurami kremes, lele kremes, tempe penyet, sayur lodeh, serta berbagai sambal. Selain makanan, Anda juga bisa menikmati kerajinan khas Bali di tempat ini karena memang memiliki konsep Galeri Resto.
Nasi Jinggo
Untuk makanan yang satu ini Anda bisa menemukannya dijajakan pantai-pantai wisata dan hotel-hotel. Harganya pun murah mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000, mirip dengan Nasi Kucing di Jogja. Isinya biasanya adalah mie goreng, sambal serundeng, dan ayam suwir pedas.
Nah, selamat menikmati kuliner Bali dengan nyaman. (raw)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: