Berbagai Jenis Kusen untuk Jendela Rumahmu

Memilih kusen untuk jendela rumah memang susah-susah gampang. Gampang karena kamu bisa memilihnya sesuai selera dan tak ada aturan baku mengenai kusen jendela, serta susah karena ada banyak sekali jenis kusen yang bisa digunakan untuk jendela rumahmu. Nah, jika kamu masih bingung dalam menentukan kusen seperti apa yang kamu inginkan, coba simak artikel berikut ini, ya. Ada beberapa jenis kusen yang bisa digunakan untuk jendela seperti kusen kayu, rangka dari besi, UPVC, dan juga aluminium. beberapa di antaranya, seperti UPVC misalnya, sangatlah ekonomis karena harga kusen UPVC cukup terjangkau. Yuk, simak detailnya!

  1. Kusen kayu. Membuat jendela dengan kusen kayu akan menghadirkan kesan rustic yang sedemikian rupa. Tidak hanya itu, material kayu juga akan membuat arsitektur keseluruhan terlihat natural dan alami, terlebih jika dipadankan dengan batuan alam. Untuk desainnya sendiri, disarankan untuk mempertahankan desain sederhana dan konservatif karena kayu identik dengan kesan minimalisnya.
  2. Kusen rangka dari besi. Jika kamu senang dengan nuansa klasik nan vintage, kusen jendela dengan rangka dari besi akan membantumu mewujudkannya. Yap, kusen rangka yang terbuat dari besi ini biasanya memiliki ukiran unik dan dipasang agak menjorok ke depan sehingga akan membuat rumah menjadi terasa lebih lega. Secara keseluruhan kusen seperti ini akan mempercantik tampilan eksterior rumahmu. Padukan dengan gorden yang tepat agar kesan vintage-nya lebih terasa, ya.
  3. Kusen sliding UPVC. Jendela dengan kusen sliding UPVC ini cukup efektif dan ekonomis, lho. Pasalnya, UPVC merupakan mateial yang sangat kuat sehingga tahan untuk digunakan bertahun-tahun. UPVC juga akan menghadirkan kesan kontemporer dan modern, sehingga cocok untuk digunakan jika rumahmu mengusung konsep minimalis.
  4. Kusen aluminium. Ini dia jenis kusen jendela yang memiliki banyak peminat. Yap, kusen aluminium yang memiliki sentuhan elegan serta futuristik ini memang seringkali dijadikan sebagai material untuk jendela. Kusen aluminium memiliki bentuk yang sederhana, tidak memiliki banyak ukiran, dan juga mudah dirawat. Tidak heran jika masyarakat banyak yang jatuh cinta dengan kusen jenis ini!

Itu dia berbagai jenis kusen jendela yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Selain mengetahui materialnya, ada baiknya jika Anda juga memerhatikan tipe rangka untuk kusen jendela maupun pintu. Untuk pintu sendiri, setidaknya ada 4 rangka kusen yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya!

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: