Berbagai Fungsi Stiker Kendaraan

Punya mobil impian saat ini bukan lagi hal yang sulit dijaman saat ini. Sebab, sudah banyak sekali lembaga keuangan yang menyediakan jasa kredit kendaraan bermotor untuk mewujudkan keinginan ini. Namun tentunya, kamu tetap harus memenuhi segala persyaratannya untuk bisa mengajukan kredit ini. Seperti pembayaran DP sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan, penghasilan minimum, dan berbagai hal lainnya.

Nah, setelah pengajuan kredit diproses, sekarang saatnya kamu memikirkan apa yang pertama kali akan kamu lakukan pada mobilmu? Biasanya sih, sangat jarang sekali ada orang yang membiarkan mobilnya tampil polos begitu saja. Setidaknya, ada saja modifikasi kecil yang dilakukan, misalnya memasang stiker mobil.

Eh, tapi kamu tahu nggak sih kalau ternyata stiker mobil yang terpasang pada mobil itu terkadang bukan hanya

Stiker mobil

Stiker mobil

sekadar hiasan? Yap, ternyata stiker memiliki beberapa fungsi loh, seperti:

  • Hiasan atau aksesoris mobil

Fungsi pertama stiker mobil adalah sebagai hiasan atau aksesoris mobil. Untuk fungsi ini, kamu sebagai pemilik mobil memiliki kebebasan untuk menentukan jenis, gambar dan model dari stiker yang akan dipasang. Kamu juga bebas menentukan lokasi pemasangan stiker. Namun tentunya, supaya pemasangan stiker ini tidak terkesan asal dan tumpang tindih, ada baiknya jika kamu meminta saran pada ahlinya. Sayangkan jika mobilmu yang ingin dibuat terlihat lebih menarik dengan menggunakan stiker, malah jadi terkesan berantakan.

  • Pelindung cat

Ada beberapa orang yang senang menggunakan stiker untuk melindungi cat mobilnya. Biasanya, untuk fungsi ini pemilik mobil akan menggunakan stiker yang berukuran cukup besar untuk menutupi seluruh body mobil. Jadi, ketika ada hal yang bisa berisiko menggores cat, stikerlah yang akan rusak. Cat akan tetap terlindung, kecuali dalam kondisi tertentu. Untuk stiker ini, sebaiknya pilihlah warna yang sama dengan cat original. Sebab, warna mobil yang ada pada STNK tidak akan berubah mengikuti warna stiker.

  • Menutupi cacat

Mobil kesayanganmu tergores? Jangan khawatir, gunakan saja stiker untuk menutupinya. Akan tetapi, untuk fungsi ini kamu tidak bisa terlalu memilih gambar atau bentuk stiker. Sebab, stiker ini akan menyesuaikan goresan yang ada pada mobilmu. Jika goresannya kecil, mungkin kamu masih lebih bebas dalam memilih stiker. Namun, jika goresannya cukup panjang, maka kamu harus mengalah untuk tidak terlalu mengikuti keinginanmu. (Vita)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: