Berbagai Fitur Dalam Mobile Banking

“Duh, males nih mau ke ATM buat transfer.” . Apa kamu pernah mengalaminya? Jika iya, pasti kamu belum menggunakan software perbankan yang sangat bermanfaat ini, yaitu mobile banking. Sebab, jika kamu sudah menggunakannya, kamu tidak perlu repot pergi kemanapun untuk melakukan transaksi ini. Cukup buka aplikasi ini yang ada di ponselmu, dan kamupun bisa melakukan berbagai transaksi dari rumah atau lokasimu berada saat ini.

Sebenarnya, kehadiran aplikasi ini bisa terbilang sudah cukup lama dan hampir semua bank memilikinya. Demi keamanan transaksi perbankan dengan mobile banking, pihak perbankan juga selalu memperbaharui applikasi ini

beli gadget

dengan sistem keamanan terbaru agar nasabahnya tidak mengalami masalah saat bertransaksi. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga semakin dilengkapi dengan berbagai fitur penting yang akan sangat bermanfaat untukmu. Nah, apa saja ya fitur yang ada di dalam mobil banking selain untuk transfer? Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Cek mutasi

Untuk kamu yang punya usaha online shop atau usaha apapun yang membuatmu aktif menerima transferan dana, memiliki mobile banking sangat penting. Sebab kamu bisa langsung memeriksa mutasi transaksi setiap waktu. Jadi, ketika ada yang mengabarimu bahwa dia sudah mentransfer uang ke rekeningmu, kamu tinggal mengeceknya melalui aplikasi ini.

  • Pembayaran tagihan

Ada banyak tagihan yang bisa dibayarkan melalui aplikasi ini, di antaranya tagihan listrik, air (yang sudah bekerjasama dengan bank), telepon, dan kartu kredit. Tidak hanya kartu kredit dari bank yang bersangkutan saja yang bisa kamu bayar tagihannya, tetapi juga tagihan dari kartu kredit bank lain. Namun, untuk kartu kredit dari bank yang sama dengan mobile bankingmu, kamu bisa tidak hanya bisa membayar tagihannya saja, tetapi juga bisa melihat history transaksi dan informasi saldo yang tersedia di kartu kredit.

  • Pembelian pulsa

Bingung cari counter pulsa pas lagi kehabisan pulsa? Gak perlu khawatir, kamu tetap bisa membeli pulsa dengan aplikasi ini. Tidak peduli kamu menggunakan provider apapun, kamu tetap bisa melakukan pembelian pulsa.

  • Tarik tunai

Bisa dibilang, ini adalah fitur baru yang ada pada beberapa mobile banking. Yap, saat ini memang belum semua mobile banking memiliki fitur ini, tapi jumlahnya terus bertambah karena kemudahan yang diberikan pada nasabah. Kamu akan mendapat beberapa keuntungan dengan fitur tarik tunai tanpa kartu via mobile banking, salah satunya yaitu tidak perlu khawatir kartu debit tertinggal di mesin ATM.

Wah, lengkap juga yang fiturnya? Yakin kamu masih tetap tidak tertarik menggunakannya? (Vita)

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: