Beginilah Cara Aman Untuk Berpartisipasi Di Harbolnas Blanja

Anda hobi berbelanja? Harbolnas blanja adalah hari yang tepat untuk dimanfaatkan selama seharian dalam menemukan barang yang diinginkan selama ini. Di tiap tahunnya, lebih dari ratusan e-commerce berlomba-lomba untuk memberikan layanan terbaiknya untuk konsumen.

Layanan yang dimaksud adalah memberikan pengalaman baru yang lebih menyenangkan, contohnya adalah memberikan diskon atau promo akhir tahun di blanja untuk segala jenis produk. Dengan kata lain, konsumen akan bisa mendapatkan barang yang jauh lebih murah dari sebelumnya.

Mengingat akan adanya promo harbolnas blanja secara besar-besaran ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tujuannya adalah

belanja hemat

                            belanja online

supaya uang yang dibelanjakan membuat penyesalan. Agar tidak terjadi kekecewaan, tips berikut akan cukup membantu. Mau tahu?

Pastikan Untuk Melihat Deskripsi Produk Lebih Rinci

Ketika harbolnas tiba, ini dimanfaatkan sejumlah vendor tentunya menyadari jika hari itu harinya para konsumen termasuk juga blanja.com yang ngadain diskon akhir tahun di blanja. Namun bukan berarti jika konsumen akan terus dimanjakan di hari tersebut.

Pasalnya, ada saja vendor nakal yang memanfaatkan kelengahan pelanggannya. Dengan kata lain, vendor tersebut menjual produk yang bisa saja sudah tidak pada kondisi yang baik.

Ini memang tidak sepenuhnya salah vendornya, melainkan konsumennya juga. Karena konsumen tidak memperhatikan secara rinci terkait produk yang akan dibelinya.

Mengingat kemungkinan keadaan ini akan terjadi, pastikan untuk tidak terlena dengan produk yang dijual murah tadi. Tapi, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu rincian dari produk, baru putuskan untuk membeli atau tidak.

Pertimbangkan Sistem Pembayarannya

Belanja online memang terkadang beresiko. Karena konsumen sebenarnya tidak datang di lokasi ketika membeli. Konsumen hanya akan bertemu dengan penjual secara online. Dan ini berarti konsumen harus berhati-hati, khususnya dalam hal pembayaran.

Dikhawatirkan jika metode pembayaran yang dilakukan malah akan menyiksa konsumen. Misalnya, hilangnya data dari kartu kredit sehingga uang yang ada di dalamnya diambil oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

Jika hal ini memang menjadi masalah, maka hindari penggunaan kartu kredit. Melainkan gunakan virtual account, atau pembayaran lewat bank transfer.

Tetapi harus diingat, jika masih ragu menggunakannya. Misalnya takut uang yang ditransfer malah tidak diganti barang, sebagai konsumen yang cerdas, akan jauh lebih baik menggunakan sistem COD karena kemungkinan tertipu sangatlah kecil.

Dua hal ini bakal menjadi cara yang relatif bijak untuk mengamankan proses transaksi pembayaran barang di hari belanja online nasional yang akan segera tiba. Nah, jika ingin belanja aman dan memperoleh diskon akhir tahun yang lebih besar, kunjungi  harbolnas blanja selagi masih ada kesempatan.

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: