Begini Tips Menutup Kartu Kredit yang Benar

Ada sejumlah alasan yang membuat Anda pengguna kartu kredit memutuskan untuk menutup kartu kredit di bank. Entah itu, disebabkan oleh Anda ingin melakukan investasi masa depan sehingga berencana mengurangi pengeluaran di kartu kredit ataupun ketidakmampuan Anda mengatur keuangan. Meskipun begitu, tapi sayangnya saat penutupan kartu kredit ini, mungkin saja banyak diantara Anda semua yang memberi keluhan akibat dari susahnya untuk melakukan penutupan kartu kredit. Lantaran, pihak bank kadangkala selalu mempertanyakan kenapa Anda harus menutup kartu kredit ini.

Nah, agar menghindari keluhan yang bisa muncul ketika penutupan kartu kredit, maka coba deh ikuti beberapa tips

kartu kredit

kartu kredit

ini. Apa saja ya? Berikut adalah diantaranya:

  1. Melunasi tagihan kartu kredit. Supaya mempermudah Anda ketika mengajukan penutupan kartu kredit ke pihak bank, sebaiknya lunasi dulu semua tagihan kartu kredit yang harus Anda bayarkan. Sebab, apabila Anda belum melunasi tagihan, maka tentu saja saat pengajuan penutupan kartu kredit akan semakin dipersulit karena pihak bank mengharuskan Anda untuk melunasi semua utang yang harus dilunasi terlebih dahulu.
  2. Melaporkan langsung ke pihak bank. Ketika Anda berniat untuk menutup kartu kredit, maka alangkah baiknya Anda harus melaporkan langsung ke pihak bank. Hal ini supaya mempercepat proses penutupan kartu kredit dibandingkan bila tidak mengajukannya ke bank. Untuk itu, jangan lupa melakukan pengajuan ke bank saat akan menutup kartu kredit.
  3. Membatalkan semua tagihan otomatis. Berkat perkembangan teknologi, kini membayarkan tagihan listrik, telepon, hingga air pun bisa dilakukan melalui kartu kredit. Nah, karena pembayaran tagihan ini dilakukan setiap bulan, maka secara otomatisnya akan langsung dibayarkan oleh kartu kredit. Maka dari itu, patut untuk Anda membatalkan semua tagihan ini, sebelum memutuskan untuk menutup kartu kredit.
  4. Mengikuti prosedur penutupan kartu kredit. Agar tidak dipersulit saat penutupan kartu kredit, Anda pun bisa mengikuti prosedur penutupan yang ditawarkan oleh pihak bank. Pastikan Anda mengikuti keseluruhan aturan yang terdapat di penutupan kartu kredit. Dengan begini, nantinya penutupan kartu kredit akan semakin cepat dan mudah.

Itulah beberapa cara menutup kartu kredit yang baik dan benar. Semoga bermanfaat! –SH–

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: