Begini Caranya Agar Lolos Pemeriksaan di Bandara

Gerbang pemeriksaan di bandara bisa jadi menjadi momok yang menakutkan bagi para turis. Pasalnya, jika terjadi sesuatu di gerbang ini, bahkan asuransi perjalanan yang kita beli melalui agen asuransi pun tidak bisa menolong kita. Kitalah yang harus menghadapi masalah ini dengan pihak bandara seorang diri.

Namun demikian, jangan takut dulu. Kita bisa kok lolos pemeriksaan jika mengikuti beberapa hal di bawah ini. Simak caranya:

  1. Pilih gerbang dengan antrean paling sedikit. Biasanya, pemeriksaan masuk bandara memiliki beberapa gerbang atau beberapa jalur. Jangan berfokus pada satu gerbang saja, pilihlah gerbang yang memiliki antrean
    pemeriksaan bandara

    pemeriksaan bandara

    paling sedikit. Dengan demikian, kamu bisa masuk ke dalam gerbang pemeriksaan lebih cepat dibanding yang antreannya panjang.

  2. Jika memungkinkan, hindari mengantre di belakang anak-anak atau orang tua. Tanpa bermaksud diskriminatif atau semacamnya, namun biasanya anak-anak atau orang tua memakan waktu yang lebih lama dalam pemeriksaan. Jadi, jika kamu memang harus cepat-cepat masuk ke bandara, silakan pilih antrean yang tidak berada di belakang anak-anak atau orang tua.
  3. Lepaskan ikan pinggang. Sebelum masuk gerbang pemeriksaan, lepaskan ikat pinggang yang kamu gunakan. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat waktu pemeriksaan sehingga petugas tidak perlu memperingatkan kita untuk melepasnya. Simpanlah ikat pinggang di dalam tas kecil agar tidak hilang.
  4. Sama halnya dengan ikat pinggang, perhiasan dan aksesoris juga sebaiknya dilepas. Ya, aksesoris dan juga perhiasan yang berbahan logam tidak akan lolos gerbang pemeriksaan. Jadi, sebaiknya benda-benda ini dilepaskan terlebih dahulu dan simpan di dalam tas.
  5. Jangan kenakan jaket. Meskipun di pesawat udara terasa dingin, saat masuk gerbang pemeriksaan kita tidak diperbolehkan untuk menggunakan jaket. Jaket harus dilepas dan masuk ke dalam mesin x-ray. Sebaiknya, jaket baru dikenakan di dalam pesawat saja alih-alih dari bandara.
  6. Hindari membawa benda-benda tajam atau benda yang dilarang. Setiap bandara memiliki aturan tersendiri tentang apa yang boleh dan tidak boleh dibawa dalam penerbangan. Yang pasti, hindari membawa benda-benda tajam atau yang berujung runcing.

Itu dia beberapa cara yang bisa dicoba agar lolos dari pemeriksaan di bandara. Selain itu, agar kamu lebih mudah dalam penerbangan, sebaiknya siapkan satu tas kecil untuk menyimpan paspor, tiket, dompet, dan juga ponsel agar tidak perlu repot membongkar tas besar. Semoga membantu!

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: