Beberapa Kuliner Pedas di Jakarta

Bagi para pecinta makanan pedas, sambal menjadi menu yang wajib ada pada saat sedang makan. Tidak hanya asal sambal saja, tingkat kepedasannya juga sangat diperhatikan. Meskipun restoran di Jakarta Hotel sudah menyediakan sambal, tapi jika tidak pedas pasti akan terasa menyebalkan. Mau pesan lagi, mahal. Tapi kalau tidak pesan lagi, makan jadi kurang nikmat. Benar tidak?

Nah, untuk kamu para pecinta kuliner pedas, baik yang tinggal di Jakarta ataupun sedang berwisata di kota ini, coba deh mengunjungi beberapa tempat ini. Sebab, beberapa lokasi kuliner ini terkenal akan menu makanannya yang sangat pedas. Penasaran? Langsung kita bahas saja, yuk!

  • Mie Abang Ade (Tomang)

Siapa sih yang nggak kenal dengan tempat makan ini? Para pecinta masakan pedas pasti sudah sangat mengenalnya,

kuliner pedas

meskipun mungkin belum sempat berkunjung ke sini. Sebenarnya, menu makanan yang ditawarkan adalah menu biasa, yaitu indomie, bik indomie goreng maupun rebus. Hanya saja, disini terdapat beberapa level pedas yang bisa dipilih oleh pembeli, dengan tingkat paling tinggi yaitu hingga mencapai 100 buah cabai. Hmm, bisa terbayang bagaimana pedasnya satu porsi indomie dicampurkan dengan 100 butir cabai.

  • Beautika

Beautika merupakan sebuah restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Manado.  Itulah sebabnya, jangan heran jika restoran ini menyajikan makanan dengan rasa pedas. Bahkan, beberapa jenis makanan disini bisa membuatmu menangis loh karena terlalu pedas.

  • Ayam Gepuk Pak Gembus

Menu yang ditawarkan adalah ayam atau bebek goreng. Keistimewaan dari makanan ini yaitu pada sambel bawang yang disajikan bersama ayam atau bebek gorengnya. Sambal ini dibuat secara dadakan dengan tingkat pedas yang menyesuaikan dengan selera pembeli. Untuk warung ayam gepuk pak gembus ini, saat ini sudah ada cukup banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya. Jadi, untuk kamu yang penasaran mencoba, tidak perlu repot-repot lagi, cukup cari cabang yang terdekat dengan lokasimu berada.

  • Sambel Setan Bu Mut

Dari namanya saja, sudah terbayang ya seperti apa menu yang ditawarkan. Pastinya, sambel dengan tingkat pedas yang luar biasa menjadi menu andalan tempat makan ini. Untuk makanan utamanya sendiri, yaitu pecel ayam atau lele, yang disajikan bersama dengan sambal andalannya. Meskipun kamu hanya mencoleknya sedikit saja, dijamin kamu akan langsung bisa merasakan pedasnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Atau mungkin, kamu memiliki tempat kuliner lain yang menurutmu memiliki menu makanan lebih pedas daripada keempat warung makanan di atas? (Vita)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply