Baru Pindah ke Apartemen? Segera Bersihkan Area

Baru pindah ke Apartemen di Cinere? Setelah selesai menyusun furnitur dan barang-barang yang dibawa, jangan lupa untuk membersihkan area-area berikut ini, ya. Pasalnya, tempat-tempat berikut ini seringkali dilupakan saat bersih-bersih, padahal sangat krusial. Simak daftarnya:

  1. Gagang pintu. Tak bisa disangkal, gagang pintu merupakan bagian yang paling sering Anda Untuk itu, memastikan kebersihannya merupakan tugas wajib untuk dilakukan begitu tiba di apartemen baru. Caranya mudah, kok. Tinggal gunakan cairan pembersih, semprotkan di area gagang pintu, lalu lap dengan kain bersih. Bersihkan semua gagang pintu mulai dari pintu depan, pintu kamar, pintu kamar mandi, dan juga pintu menujumembersihkan rumah

    ke balkon. Bagian ini terlihat sederhana, namun seringnya terlupa karena Anda terlalu fokus membersihkan area lain.

  2. Dudukan toilet. Selain gagang pintu, dudukan toilet juga penting untuk dibersihkan. Agar lebih higienis dan bisa segera digunakan, langsung bersihkan dengan sikat dan pembersih khusus, ya. Terlebih jika Anda menempati apartemen bekas orang lain. Terbayang dong berapa banyak bakteri dan kotoran yang bersarang di sana? Meskipun terlihat bersih, bukan berarti permukaannya bebas kuman!
  3. Lantai. Area lain yang sebaiknya segera dibersihkan adalah lantai. Sapu bersih semua lantai di apartemen lalu pel. Dengan demikian, apartemen pun terasa bersih dan enak ketika diinjak. Jangan lupa untuk menuangkan pewangi lantai agar wanginya tersebar ke seluruh ruang, ya!
  4. Bak mandi dan bak cuci piring. Lama tak dihuni pastinya membuat bak mandi dan bak cuci piring berdebu atau dihinggapi banyak kotoran. Sebelum digunakan, jangan lupa untuk lakukan pembersihan secara menyeluruh. Tak sulit kok membersihkannya, Anda bisa melakukannya dalam waktu singkat.
  5. Langit-langit apartemen. Bagian pojok langit-langit seringkali dihuni oleh laba-laba sehingga sarangnya terlihat mengganggu estetika di apartemen. Bersihkan dengan menggunakan sapu yang diikat pada batang bambu, sehingga Anda tak perlu naik ke kursi untuk menghilangkannya.

Itu dia beberapa area yang baiknya segera dibersihkan begitu pindah ke apartemen. Semoga membantu, ya!

Tags: 

Leave a Reply

%d bloggers like this: