Bahaya Menggunakan Parfum Palsu

Selain penampilan yang menarik, aroma tubuh yang wangi akan semakin menambah kepercayaan diri seseorang, terutama bagi perempuan. Untuk mendapatkan tubuh yang wangi mereka biasanya memilih menggunakan parfum, bahkan mereka memiliki beberapa jenis parfum untuk digunakan sesuai dengan tempat yang didatanginya. Banyak dari mereka juga tidak segan untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli parfum original dengan merk tertentu.

Banyak tips memilih parfum, yang menyarankan kita sebaiknya untuk lebih berhati-hati. Karena semakin banyak beredar parfum palsu, terutama parfum palsu yang menggunakan merk-merk terkenal yang banyak di cari orang. Sebagian orang yang memiliki dana terbatas terkadang memilih parfum yang memiliki aroma mirip dengan parfum merk terkenal tapi dengan harga yang lebih murah. Walaupun sebenarnya parfum yang dibeli adalah parfum palsu, tapi mereka sering tidak mempedulikannya asal mendapatkan wangi yang

parfum palsu

parfum palsu

diinginkan.

Bahan yang di gunakan dalam pembuatan parfum original adalah ethanol dan masuk kedalam kategori bahan yang aman untuk kesehatan, sementara bahan yang digunakan untuk pembuatan parfum palsu bukanlah bahan yang aman. “Bahan aktif yang ditemukan dalam parfum palsu diketahui terdapat urin, bakteri, dan bahan anti beku.” Kata Valerie Salembier, Senior Vice President and Publisher of Harper’s Bazaar dikutip dari ABC News. Berdasarkan bahan yang telah disebutkan jelaslah bahwa penggunaan parfum palsu secara terus menerus dalam jangan panjang akan berakibat fatal bagi kesehatan. Biasanya efek negatif yang paling cepat dan mudah terlihat adalah timbulnya iritasi pada kulit yang terkena parfum, terutama bagi orang yang memiliki jenis kulit sensitif. Kulit akan kemerahan, timbul rasa gatal, kering, peradangan dan munculnya alergi.

Tidak hanya memberikan efek pada kulit luar saja, bahan yang terkandung dapat terserap oleh kulit lalu masuk kedalam tubuh, hal ini akan sangat berakibat fatal. Tidak hanya berbahaya bagi penggunanya saja, parfum palsu ini juga berbahaya bagi orang di sekitarnya. Salah satu bahan yang sering digunakan dalam pembuatannya adalah methanol, zat ini akan berubah menjadi formalin jika terhirup masuk kedalam tubuh, dan sama seperti formalin pada umumnya, hal ini juga bisa menyebabkan penyakit kanker. Selain itu bagi orang yang alergi terhadap zat tertentu, aromanya dapat memicu timbulnya sakit kepala, migrain, mual dan masalah pernafasan.

 

 

 

 

 

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: