Bahan Alami Penumbuh Rambut Akibat Kerontokan

Rambut rontok adalah masalah pada rambut yang paling umum dialami oleh semua orang. Rambut rontok ini bisa dikarenakan rambut rapuh sehingga mudah patah, atau rambut  yang rontok dari akarnya. Kedua hal ini, tetap saja menunjukkan bahwa rambut kita tidak dalam keadaan yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, kita perlu memberikan Vitamin Perawatan Rambut untuk memenuhi berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Jika nutrisi pada rambut terpenuhi, maka tidak hanya masalah kerontokan rambut saja yang akan teratasi, tetapi juga masalah rambut lainnya.

Hal yang sering dialami oleh orang yang mengalami masalah kerontokan rambut yaitu, terjadinya kebotakan pada beberapa bagian kepala. Apalagi, jika penanganan rambut rontok ini terlambat, maka kebotakan pada kepala akan semakin terlihat. Untuk mengatasi masalah kebotakan rambut ini, kita bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang bermanfaat untuk membantu menumbuhkan rambut. Perlu diperhatikan bahwa bahan-bahan ini tidak benar-benar dapat menumbuuhkan rambut, tetapi hanya membantu proses penumbuhan rambut dan menjaga agar rambut dapat tumbuh subur dan sehat. Bahan ini juga tidak akan bermanfaat bagi yang mengalami kerontokan akibat faktor genetik.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu proses penumbuhan rambut:

  • Pisang

Pisang mengandung berbagai Vitamin yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut secara alami, seperti Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Kandungan ini membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Cara penggunaannya, pilih buah pisang yang sudah matang dan hancurkan. Campurkan dengan sesendok minyak zaitun dan oleskan pada seluruh bagian rambut secara merata. Tutup dengan handuk hangat atau shower cupdan diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramas dengan shampoo dan gunakan conditioner.

  • Bayam

Bayam mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat untuk membantu proses penumbuhan rambut dan menyehatkan rambut. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi jus bayam secara rutin 3 kali sehari setengah gelas. Haluskan bayam dengan cara memblendernya, tambahkan air hangat dan saring. Beri tambahan madu murni, jus bayampun siap diminum.

  • Seledri

Kandungan nutrisi pada Seledri dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya sehat serta berkilau. Selain itu, seledri juga bermanfaat untuk untuk menghitamkan rambut dan mencegah kerontokan.  Caranya, haluskan seledri dan campurkan dengan telur. Oleskanpada kepala hingga rata dan diamkan 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

  • Olive Oil

Minyak zaitun bisa bermanfaat untuk memperkuat helai rambut dan membantu proses pertumbuhan. Minyak zaitun dapat membersihkan kulit kepala dengan menembus pori-pori, sehingga kotoran yang menghambat proses pertumbuhan rambut dapat dihilangkan. Minyak zaitun dapat digunakan dengan cara memijatkannya ke kulit kepala secara lembut

Leave a Reply

%d bloggers like this: