Asyiknya Melakukan Perjalanan dengan Kereta Api Ini

Melakukan perjalanan dengan kereta api, memang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Selain bisa melihat berbagai pemandangan yang mengagumkan, tentunya dengan menaiki kereta api ini akan membuat kalian bisa melihat berbagai daerah di beberapa negara di belahan dunia ini dalam satu waktu. Tidak hanya itu saja, pesona alam yang disuguhkan saat melintas dengan kereta api ini, juga sangat menarik jika diabadikan di beberapa media sosial yang ada di dalam smartphone Indonesia.

Inilah beberapa kereta api yang bisa kalian jadikan sebagai alat transportasi untuk melakukan sebuah perjalanan di berbagai negara di dunia. Langsung disimak, yuks!

  1. The Ghan. Berlokasi di negara Australia, maka kereta api the Ghan ini akan membawa kalian berkeliling
    wisata  kereta api

                                      wisata kereta api

    selatan Australia sekaligus kota Adelaide di Darwin. Dulunya, kereta api ini dinamakan sebagai kereta api Afghan Express, yang difungsikan untuk membawa penumpang dari Darwin ke Australia Tengah. Ketika menyusuri daerah dengan memakai kereta api the Ghan ini, para wisatawan akan melewati sungai, hutan tropis, sekaligus meligat binatang Kangguru berlari di gurun pada saat senja hari.

  2. Palace of Wheels. Siapa sangka? Negara India ternyata memiliki sebuah kereta api yang akan membawa kalian menyusuri berbagai daerah di India bernama Palace of Wheels. Menariknya, saat melintas di berbagai daerah di negara India ini sambil menggunakan kereta api ini, kalian akan merasakan suasana kerajaan dari Maharaja di New Delhi, Jaipur sampai dengan menyaksikan Taj Mahal di Agra. Dan, dengan menaiki Palace of Wheels ini merupakan salah satu cara terbaik mendatangi semua daerah di India hanya dalam satu waktu.
  3. Transsiberian Line. Transsiberian Line sendiri merupakan jalur kereta api paling panjang di dunia dan terbentang mulai dari Eropa hingga Asia. Saat menaiki kereta api yang satu ini, kalian akan dibawa mengelilingi berbagai negara seperti Moscow, Kaspia, kota-kota kecil di negara Rusia, dan Mongolia. Uniknya, saat menyusuri berbagai daerah dengan memanfaatkan transportasi ini, maka pengunjung pun bisa turun dan  menikmati beberapa pusat wisata di beberapa negara contohnya danau air tawar, Theater Bloshoi, Istana Kremlin, dan lainnya.
  4. Flam Railway. Terletak di negara Norwegia menjadikan kereta api ini masuk ke dalam kategori perjalanan paling menegangkan di dunia. Pasalnya, saat berkeliling dengan kereta api Flam Railway ini para wisatawan akan melewati sebuah tanjakan paling curam di dunia dengan kemiringan hingga 80 persen. Meskipun begitu, namun pemandangan indah yang disuguhkan akan membuat wisatawan lupa dengan kengerian yang disuguhkan.

Bagaimana? Kalian tertarik melakukan perjalanan dengan beberapa kereta api yang ada di atas? –SH–

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: