Amankah Korset Untuk Mengecilkan Perut?

Banyak wanita yang berusaha untuk mengecilkan perutnya dengan mengikuti beragam Tips Mengecilkan Perut yang mereka dapatkan. Sebagian besar melakukan diet untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Namun, seringkali diet yang mereka lakukan tidak berhasil karena mereka gagal menahan nafsu makan mereka, apalagi jika makanan yang terhidang di hadapannya merupakan makanan favoritnya. Pada akhirnya, mulai banyak yang memilih untuk mencari cara untuk menurunkan nafsu makannya dengan beragam cara, salah satunya yaitu menggunakan korset.

Korset sangat umum digunakan oleh wanita sejak jaman abad ke – 16. Terutama untuk putri atau bangsawan, menggunakan korset adalah hal yang wajib, untuk menjaga agar tubuhnya terus terlihat indah. Saat ini, korset mulai sering digunakan oleh para wanita untuk membentuk tubuhnya agar terlihat seperti jam pasir. Penggunaan korset untuk mengecilkan perut ini memang terbukti efektif, karena perut yang tertekan akan berdampak pada rasa tidak nyaman pada tubuh hingga mengakibatkan hilangnya nafsu makan.

Sudah banyak wanita yang berhasil mengurangi lingkar pinggangnya ini dengan menggunakan korset selama 3 sampai 5 jam sehari. Kesuksesan ini seringkali membuat mereka ingin mendapatkan hasil yang lebih lagi dalam waktu singkat, sehingga banyak yang akhirnya menambah waktu pemakaian korset perharinya. Padahal, pemakaian korset yang terlalu lama setiap harinya akan sangat berbahaya bagi tubuh. Apalagi jika korset di gunakan dengan sangat ketat hingga membuat pemakainya kesulitan bernafas.

Beberapa dokter bahkan sering mengingatkan kepada para wanita yang menggunakan korset untuk mengecilkan perutnya, agar tidak menggunakan korset ini secara berlebihan. Beberapa wanita mengalami pergeseran pada organ tubuhnya akibat pemakaian korset ini. Selain itu, wanita yang menggunakan korset juga bisa mengalami masalah sakit pada otot, organ dalam tubuh, dan permasalahan kesehatan lainnya.

Jantung dan paru-paru merupakan 2 organ yang paling sering mengalami masalah serius akibat pemakaian korset ini. Hal ini disebabkan karena tulang rusuk mengalami penekanan akibat korset yang ketat, dan akhirnya menekan jantung dan paru-paru. Karena itulah, banyak wanita merasa sesak nafas saat menggunakan korset, dan jika hal ini dibiarkan terus akan berdampak buruk bagi kesehatan. Selain kedua organ tersebut, organ lain dalam tubuhpun akan terhimpit dan beresiko terjadi perubahan posisi.