Alternatif Pengganti Vas Bunga

Anda sangat menyukai bunga dan ingin mempercantik ruang tamu di properti Indonesia Anda dengan tatanan aneka bunga tapi bosan dengan menggunakan vas? Jangan sungkan untuk menggunakan material lain sebagai vas! Ada banyak sekali benda-benda yang bisa dimanfaatkan dan membuat floral arrangements Anda terlihat semakin ‘wah’! Apa saja tips-nya? Simak dalam artikel berikut ini, yuk!

  1. Kembang Kol. Jangan langsung mengernyitkan dahi begitu membaca tips ini. Yap, benar sekali; kembang kol.
    buat vas bunga

    buat vas bunga

    Tentunya, Anda belum pernah terpikir untuk mencobanya sebagai pengganti vas, bukan? Padahal, kembang kol merupakan material yang tepat dan juga ramah lingkungan. Cukup membuat lubang di tengah kembang kol dan tata bunga-bunga di sana hingga penuh. Jika memungkinkan, jangan lupa isi dengan air secukupnya agar bunga Anda tetap hidup serta segar.

  2. Paper Bag. Jangan buang kantung cokelat kertas bekas belanja di supermarket! Kantung kertas ini jika diisi dengan tanah dan pupuk bisa menjadi vas bunga hidup yang unik sekaligus bernuansa vintage, Agar tidak terlihat membosankan, coba percantik dengan menggunakan tali rotan atau pita-pita mungil, ya!
  3. Botol Parfum. Punya botol parfum bekas yang sudah tidak terpakai? Jangan dibuang! Manfaatkan botol parfum tersebut (and it would be so much better if your vase are made from a bottle of Chanel No. 5) dan jadikan sebagai vas!
  4. Vintage Books. Kalau Anda tahan untuk memotong bagian tengah sebuah buku klasik, maka hal ini bisa jadi pilihan. Cut out the middle of those vintage classic book and use it to make the table centre of the century! Bakalan lucu banget deh kalau ditata di atas meja!
  5. Potongan Buah. Kalau Anda masih belum yakin dengan material lain untuk menggantikan vas, maka tidak usah bingung. Tetap gunakan vas polos dan transparan lalu desain sendiri supaya terlihat segar! Salah satunya adalah dengan memanfaatkan potongan buah seperti timun, lemon, jeruk, atau bahkan strawberi. Lalu, letakan buah-buah tersebut secara tertata hingga terlihat teratur dari luar!

Gimana? Sudah merasa terinspirasiuntuk buat vas bunga? Kalau belum, lanjut ke alternatif pengganti vas bunga bagian dua, yuk! Siapa tahu Anda akan menemukan material lain yang tidak kalah oke 😀

Tags: , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: