Alternatif Isi Liburan

Duh, bingung nih mau ngapain pas liburan! Kalau cuma jalan-jalan aja, rasanya mainstream banget, deh. Liburan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, nih. Mumpung banyak waktu luang!

Nah, dari pada bingung, yuk coba beberapa hal di bawah ini untuk isi waktu liburanmu!

  1. Coba sesuatu yang baru. Pernah bermimpi untuk menaiki wahana ekstrem yang memacu adrenalin? Entah itu bungee jumping, tandem paragliding, hingga lompat indah dari tebing tinggi. Nah, mumpung masih muda, jangan ragu untuk mewujudkan ide itu. Cari tiket murah untuk perjalanan ke tempat yang dituju, coba wisata yang diinginkan, dan bebaskan dirimu. Kamu tidak pernah
    eropa

    eropa

    tahu apa yang akan kamu dapatkan setelah mencoba sesuatu yang baru.

  2. Movie marathon bersama teman. Liburan nggak akan terasa seperti liburan kalau nggak ngumpul bersama teman! Buat acara movie marathon di rumah dengan camilan-camilan seru yang menyenangkan. Pilih rumah teman kamu yang cukup luas untuk kamu dan geng, pilih-pilih film yang seru untuk ditonton bareng (horror, komedi, dan romance adalah pilihan tepat), dan pastinya popcorn serta pizza.
  3. Manjakan diri dengan makan enak. Selama ini, mungkin kita terlalu sering ‘jahat’ pada diri sendiri dengan membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Nah, coba deh beri kebebasan sedikit dengan membiarkan perut kita menikmati makanan enak. Pergi ke restoran yang selama ini ingin kamu coba. Pesan menu tanpa terbebani harganya (tapi tetap sesuai isi dompet ya). Nikmati kebebasanmu untuk makan apa pun yang kamu mau. Kamu akan merasa lebih bebas, bahagia, dan pastinya kenyang!
  4. Baca buku sepuasnya. Hayoo siapa yang udah lama banget nggak nyentuh buku? Padahal, dulunya buku dan komik adalah sahabat terbaik kamu. Tapi karena kesibukan dan juga aktiivitas padat kamu, kebiasaan ini jadi terlupakan deh. Nah, mumpung liburan, manfaatin waktu ini untuk membaca koleksi buku-buku kamu yang sudah lama terbengkalai.

Semoga hal-hal di atas bisa membantu kamu mengisi liburan, ya!

Leave a Reply