Alpukat Ternyata Baik untuk Ibu Hamil!

Tidak bisa disangkal, saat sedang hamil tentunya para ibu sangat memperhatikan kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Setiap nutrisi sangat diperhatikan dan seorang ibu tentunya menginginkan yang terbaik untuk janin di dalam perut. Tak ayal, semua makanan sehat untuk ibu hamil muda yang banyak direkomendasikan orang pun pasti dikonsumsi oleh para ibu. Nah, tahukah Anda bahwa alpukat ternyata sangat baik untuk ibu hamil? Simak alasannya dalam artikel berikut.

  1. Menghindarkan gangguan tulang pada bayi. Selidik punya selidik, alpukat ternyata mengandung asam folat
    makanan ibu hamil

    makanan ibu hamil

    yang cukup penting untuk perkembangan organ tubuh bayi. Tidak banyak yang tahu jika kekurangan asam folat bisa menimbulkan deformitas tulang pada bayi. Itulah alasan mengapa alpukat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungannya bagus untuk perkembangan janin.

  2. Mengurangi risiko cacat syaraf. Selain menghindarkan gangguan tulang, alpukat juga mampu mengurangi risiko cacat syarat pada bayi. Disarakan untuk mengonsumsi alpukat setiap hari setidaknya setengah cangkir karena takaran tersebut cukup untuk memenuhi nutrisi tubuh.
  3. Mengandung banyak kalsium. Tentunya, ketika masa kehamilan seorang ibu membutuhkan asupan kalsium yang berlipat ganda untuk diri sendiri dan janin yang di kandung. Nah, alpukat mengandung banyak kalsium yang bisa memenuhi kebutuhan itu. Kalsium berfungsi sebagai zat pembangun untuk ibu dan pembentukan tulang pada bayi.
  4. Memproduksi hormon prolaktin. Alpukat mengandung vitamin E yang bisa menghasilkan hormon prolaktin. Ketika seorang ibu kekurangan hormon prolaktin maka hal ini bisa langsung memengaruhi kondisi emosional. Hal ini tentunya akan berdampak langsung pada si bayi. Oleh sebab itu, mengonsumsi alpukat bisa membantu ibu untuk meningkatkan hormon prolaktin pada tubuh.
  5. Membantu pembentukan sel darah merah. Alpukat juga mengandung banyak vitamin K. Seperti yang sudah diketahui, vitamin K berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah. Tidak hanya itu, vitamin K juga membantu pembentukan tulang bagi janin dan baik untuk tubuh sang ibu.

Nah, ternyata banyak sekali ya khasiat alpukat untuk ibu hamil. Jadi, mulai sekarang supaya bayi sehat, konsumsilah makanan ini saat hamil ya, jangan sampai terlewatkan dalam menu makananmu. Selamat mencoba! (TR)

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: