Alasan Bursa Mobil Bekas Semakin Menggeliat

Bursa mobil bekas selalu menarik minat para calon pembeli, dengan semua nilai plus dan kekurangannya. Diramalkan bahwa walaupun banyak bermunculan mobil-mobil murah saat ini, namun bursa mobil bekas akan terus maju di tahun ini.

Beberapa alasan bursa mobil bekas menggeliat adalah:

1. Peraturan Ganjil Genap Plat

Aturan plat mobil ganjil genap diperkirakan akan meningkatkan pasar mobil bekas. Dengan peraturan ini, diperkirakan orang akan tergoda untuk membeli mobil bekas agar memiliki lebih dari satu mobil dan tentunya dengan plat mobil yang ganjil dan genap karena  masyarakat akan mencari cara agar masih bisa menggunakan mobil untuk aktivitas sehari-hari.

mobil bekas

mobil bekas

2. Pembelian mobil bekas juga akan bertambah seiring kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP). Kenaikan UMP akan meningkatkan daya beli masyarakat. Hal itu akan berdampak pada penjualan dan harga mobil bekas pun akan semakin menarik.

3. Tahun Baru

Pergantian tahun biasanya orang akan memiliki resolusi yang mungkin salah satunya adalah memiliki mobil baru maupun bekas.

4. Down Payment 30%

Adanya peraturan mengenai minimum DP (down Payment) pada pembelian mobil baru sangat dapat mendorong sesorang lebih memilih mobil bekas karena belum tercukupinya dana untuk down payment pembelian yang cukup besar.

 

Bursa mobil bekas memang selalu menggoda, namun sebelum membelinya sangat dianjurkan Anda mengetahui benear kondisi kendaraan yang Akan Anda beli.

 

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: