Agar Wallpaper di Rumah Lebih Awet dan Tahan Lama

Sekarang ini, banyak pemilik rumah yang menghiasi interior Rumah Kota Wisata Cibubur mereka dengan wallpaper. Ya, keberadaan wallpaper ini memang bisa membuat hunian Anda terlihat lebih hidup dan juga elegan. Namun demikian, sama halnya seperti cat dinding, wallpaper juga tidak bisa bertahan selamanya. Agar wallpaper di rumah tetap awet dan tahan lama, Anda mungkin bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

  1. Minta bantuan ahli untuk pemasangannya. Bisa dibilang, proses pemasangan wallpaper ini bisa berpengaruh
    3d wallpaper

    3d wallpaper

    pada awet atau tidaknya wallpaper di rumah Anda. Sebab seseorang yang sudah ahli pasti tahu tips dan trik pemasangan yang tepat agar wallpaper tetap rekat dan tak mudah lepas. Jangan ragu untuk meminta bantuan ahli untuk pemasangannya, ya!

  2. Cek kondisi kelembapan dinding. Sebelum memasang wallpaper, jangan lupa untuk mengecek kondisi kelembapan dinding di rumah Anda. Dinding rumah yang lembap artinya mengandung banyak air di baliknya dan akan membuat wallpaper cepat rusak. Jika kondisi ini yang Anda alami di rumah, Anda bisa menggunakan cat khusus anti-lembap. Lapisi permukaan dinding Anda dengan menggunakan cat ini sebelum memasang wallpaper,
  3. Bersihkan permukaan dinding. Tak hanya kelembapannya saja yang diperhatikan, permukaan dindingnya pun demikian. Pastikan permukaan dinding sudah bersih dari kotoran, debu, dan juga bekas tempelan cat. Permukaan dinding yang halus akan membuat wallpaper dinding semakin rekat dan tak mudah lepas.
  4. Lem dengan hati-hati dan merata. Proses pengeleman ini cukup krusial dan juga berdampak pada kondisi wallpaper ke depannya, lho. Sebab jika pengeleman dilakukan dengan asal-asalan, maka wallpaper Anda akan terlihat menggembung dan tak rapi. Jadi, proses ini harus dilakukan perlahan dan hati-hati agar lebih merata.
  5. Beda material, pasti beda cara perawatannya. Jadi, kenali dulu material wallpaper yang digunakan lalu terapkan perawatan yang cocok. Untuk wallpaper berbahan kertas, Anda bisa membersihkannya dengan lap kering karena salah satu kekurangan menggunakan wallpaper ini adalah permukaannya cukup rapuh. Sementara itu, untuk wallpaper berbahan vinyl atau akrilik bisa dibersihkan dengan campuran air hangat dan sabun khusus. Gunakan lap yang lembut atau bahkan kain bersih agar permukaannya tidak tergores. Terakhir, jika wallpaper Anda terbuat dari bahan kain, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner. Jika ada noda yang membandel, sikatlah perlahan sampai nodanya benar-benar hilang, lalu keringkan dengan menggunakan hair dryer.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, diharapkan wallpaper di rumah Anda bisa awet dan tahan lama. Selamat mencoba 😀

 

Tags: ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: