Agar Dapur Terlihat Elegan, Coba Tambahkan dengan Cermin

Pindah rumah baru atau sedang merenovasi rumah dan ingin membuat dapur rumah tampak terlihat elegan? Atau berniat memunculkan suasana glamor di dalam dapur rumah Anda yang dibeli kepada developer properti Indonesia? Coba deh menambahkan sentuhan cermin yang dipadukan dengan desain minimalis. Meskipun jarang penghuni yang mengaplikasikan tambahan ini, tapi jangan salah memberi cermin pada dapur rumah akan membuat rumah semakin nampak menawan. Selain itu, cara pemasangannya pun terbilang cukup mudah, sehingga tidak akan mempersulit Anda bila memasangkan cermin ini ke dapur rumah.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menambahkan cermin ke dapur rumah, Anda bisa memasangkannya di beberapa titik ini. Apa saja? Inilah beberapa diantaranya seperti yang dikutip melalui kompas.com:

  1. Lemari dapur. Salah satu titik di dapur yang bisa Anda beri tambahan cermin adalah lemari dapur.
    interior dapur

    interior dapur

    Dipercaya, cermin yang ditempelkan pada lemari ini, bisa memberikan kesan besar, cerah, sekaligus mewah kepada ruangan dapur rumah Anda. Namun, jika Anda merasa khawatir bilamana bagian pinggir di cermin ini kotor akibat selalu dipegang, maka Anda bisa menambahkannya dengan bingkai khusus untuk cermin.

  2. Kompor bagian belakang. Anda pun bisa menambahkan cermin di bagian belakang kompor dapur rumah Anda. Perlukah? Tentu jawabannya, ya. Sebab, meletakkan cermin di belakang kompor, maka akan membuat tampilan dapur akan terlihat semakin besar. Selain itu, dengan adanya cermin ini, memungkinkan Anda untuk mengawasi anak yang sedang bermain di ruangan tengah maupun ruangan lainnya.
  3. Wastafel bagian belakang. Selain lemari dan kompor, Anda juga memberi kesan glamor kepada bagian belakang wastafel dapur Anda. Diletakkannya cermin di belakang wastafel ini, dapat mempengaruhi semangat Anda saat memasak masakan enak di dapur. Hal ini karena apabila dapur rumah Anda diberi kaca, maka Anda akan langsung melihat suasana di luar ruangan yang bisa menyejukkan pikiran.
  4. Dinding dapur. Dinding dapur pun bisa Anda beri dengan tambahan cermin. Selain menampilkan kesan mewah, dengan menambahkan cermin ini pada dinding dapur akan membuat dapur rumah Anda terlihat kian cantik. Untuk itu, pasanglah cermin di dinding rumah Anda.

Itu tadi beberapa trik yang bisa digunakan untuk membuat dapur terlihat elegan dengan menggunakan cermin. Perlu diingat, bila Anda sedang dalam pindahan, ketahui juga trik mudah dan hemat saat pindah ke luar kota yang aman saat membawa cermin ini. (SH)

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: