8 PADUAN BIR TERUNIK DI KOREA

Bir identik dengan minuman beralkohol yang terbuat dari campuran bahan-bahan yang melalui proses fermentasi. Melalui proses brewing, bir pada akhirnya memiliki rasa dan warna yang berbeda, oleh sebab itu bir yang dihasilkan dari setiap negara pun sangat beragam. Nah, di Korea ada beragam paduan bir yang menjadi pemanis sekaligus penambah rasa dari minuman fermentasi ini. Jika kamu tertarik untuk mencicipi dan cari bir jenis ini, yuk simak delapan paduan bir terunik di Korea!
1. Cotton Candy Beer. Bir yang disediakan oleh Bonggu Beer di Korea Selatan ini menyajikan bir dengan permen kapas sebagai topping-nya. Bir disajikan dalam gelas tinggi dan permen kapas berwarna merah muda diletakkan di atas gelas hingga menjulang tinggi. Satu gelas cotton candy beer dihargai sebesar 4.000 won atau sekitar Rp 46.000.
2. Cookie Beer. Siapa tak suka memakan kukis? Di Romance Salon, kukis dipadukan bersama blended beer dan disajikan dengan foam lembut di puncaknya yang ditambahkan dengan remahan oreo. Jadi, selain menikmati bir, kamu juga bisa menikmati lezatnya biskuit kesukaanmu.
3. Frozen Beer with Honey. Ketika frozen yogurt mulai populer di kalangan masyarakat, sebuah kedai bernama Geondae 3-70 Beonji ini menjual Frozen Beer with Honey. Penyajian bir ini tidak jauh berbeda dengan penyajian milkshake dan whipped cream di atasnya, hanya saja bir ini memiliki busa lembut plus lelehan madu di atasnya. Untuk mencicipinya, kamu harus membayar 4.500 won atau sekitar Rp 52.000 pergelasnya.
4. Strawberry Beer. Berkunjunglah ke Sugata Mori dan cicipi strawberry beer seharga 9,000 won atau sekitar Rp 104.000. Bir ini sesungguhnya hanyalah bir biasa, namun penyajiannya sangat unik. Dengan foam lembut di atas bir dan sebutir strawberry segar di puncaknya, bir siap dinikmati dalam keadaan dingin.
5. Butter Beer. Para penggemar Harry Potter pasti familiar dengan Butter Beer yang dijual di The Three Broomsticks, Hogsmeade. Nah, untuk mencicipinya, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke dunia sihir Harry Potter. Sebab sebuah bar yang bernama HelloHellossul ini menjual butter beer seharga 7.000 won atau sekitar Rp 81.000.
6. Grapefruit Slushie Beer. Bir yang dijual oleh Chunja Beer menawarkan campuran antara sari grapefruit dengan bir kemudian menambahkannya dengan foam. Kedua perpaduan ini menghasilkan rasa yang mungkin belum pernah terbayang sebelumnya. Bir ini dijual seharga 4,500 won atau sekitar Rp 52.000 pergelasnya.
7. Fresh Cream Beer. Pada minuman, cream identik dengan jenis-jenis minuman berupa kopi, milkshake, atau bubble tea. Nah, di Chir Beer 369, cream dijadikan sebagai pemanis untuk penyajian bir. Ya, bir seharga 3,600 won atau Rp 41.000 ini disajikan dengan tambahan krim di atas busanya hingga menjulang ke luar gelas.
8. Matcha Beer. Siapa tak kenal matcha? Jenis minuman yang sedang tenar ini ternyata dijadikan bahan campuran bir, lho. Sebuah bar di Korea Selatan menyajikan.
Setelah melihat paduan bir yang menggoda selera tersebut, apakah kamu tertarik untuk mencicipinya? (Tr)

Leave a Reply

%d bloggers like this: