5 Tips Merancang Wisata Menyenangkan di Bukit Tinggi

Banyak yang beranggapan bahwa merancang agenda wisata tidaklah penting, dan justru sedikit merepotkan. Namun, tanpa rancangan yang jelas, perjalanan yang menyenangkan akan berubah jadi mimpi buruk. Terlebih jika Anda berwisata di saat musim liburan dengan jumlah pengunjung membludak. Tanpa perencanaan yang jeli, Anda mungkin akan bermalam di penginapan yang buruk. Bahkan, Anda mungkin terpaksa dihadang macet saat tidak mengetahui jalanan mana saja yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

Bukit Tinggi

(sumber : kemendagri.go.id)

Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk merancang dan menyusun itenerari yang mendetail demi kepuasan dan kenyamanan liburan. Berikut beberapa tips merancang wisata yang menyenangkan.

  1. Kenali lokasi wisata dengan memperbanyak referensi

Salah satu syarat menyusun itenerari adalah memperbanyak referensi lokasi wisata yang menjadi tujuan Anda. Susunlah daftar lokasi wisata di kawasan Bukit Tinggi dan sesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Jika waktu liburan Anda lebih panjang, perluas area kunjungan Anda dengan mengunjungi wisata alam, budaya juga kulinernya. Pahami juga kelebihan dan kekurangan lokasi wisata supaya bisa mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi di lokasi.

  1. Pilih waktu liburan yang tepat

Memilih waktu liburan erat berkaitan dengan bujet. Jika tidak ingin bujet wisata membengkak, pilihlah hari liburan di luar musim liburan. Pada hari tersebut bisa dipastikan penginapan, tiket pesawat mengenakan tarif lebih murah dibandingkan saat musim liburan. Selain itu, jalanan juga tidak terlalu macet dan suasana liburan lebih nyaman karena Anda bisa leluasa berfoto di lokasi tanpa mengantre dengan pengunjung lain. Perhatikan juga kondisi cuaca saat akan merencanakan liburan, di musim kemarau ataukah musim hujan. Jika musim hujan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan wisata dengan banyak tempat berteduh.

  1. Mengajak teman komunitas untuk liburan bersama.

Sudah bukan rahasia umum, paket perjalanan wisata kerap memberlakukan tarif yang lebih murah jika melibatkan lebih banyak wisatawan. Ketimbang berwisata sendiri, akan jauh lebih murah jika wisata dilakukan dengan komunitas yang lebih banyak orang. Selain suasana akan lebih menyenangkan, berwisata bersama-sama kawan dan sejawat tentu akan menciptakan pengalaman tidak terlupakan.

  1. Gunakan provider seluler dengan sinyal yang lebih baik

Ponsel selalu berguna di saat genting untuk berkomunikasi. Hanya saja saat liburan kita kerap tidak memperkirakan bahwa di lokasi wisata, keberadaan sinyal yang kadang ada dan kadang hilang sering kali membuat tidak sabar. Pastikan bahwa kartu provider seluler Anda memiliki sinyal yang cukup kuat menjangkau daerah pelosok, supaya komunikasi tidak terputus meski Anda berada di situasi yang cukup gawat dan membutuhkan bantuan sesegera mungkin, semisal pelayanan kesehatan, darurat transportasi dan lain-lain.

  1. Menentukan transportasi yang ingin digunakan

Tentukan transportasi yang akan Anda gunakan untuk menunjang perjalanan. Memakai kendaraan pribadi belum tentu lebih murah dibandingkan kendaraan umum, tapi tentu jika memakai kendaraan pribadi akan lebih memudahkan untuk menjangkau banyak lokasi wisata dan memungkinkan untuk mampir di beberapa tempat di luar daftar spot wisata yang sudah disusun. Namun, tentu banyak hal yang mesti dipersiapkan supaya perjalanan tidak menemui banyak kendala. Pastikan kelayakan kondisi kendaraan Anda dengan mengecek mesin dan mengisi penuh bahan bakarnya. Siapkan juga sopir cadangan, bukan hanya satu orang saja yang menyetir jika lokasi Anda sangat jauh dengan destinasi wisata.

Untuk Anda yang mengunjungi Sumatera Barat dan mencari hotel murah di Bukit Tinggi, pastikan Anda lebih dulu menginstal aplikasi Airy Rooms pada ponsel Android ataupun Apple. Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia yang menawarkan kemudahan dan tarif menginap yang lebih murah

Airy Rooms

Dengan fasilitas mumpuni meliputi kamar yang bersih dan Full AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, shower air hangat, air minum serta wifi gratis, liburan Anda menjadi terasa nyaman dan lancar. Selain itu Airy Rooms juga menyediakan kemudahan dalam pembayaran baik melalui transfer maupun kartu kredit.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan Anda dengan matang bersama Airy Rooms. Kunjungi segera website resmi Airy di www.airyrooms.com.

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: