5 Teh Untuk Mengecilkan Perut

Salah satu cara mengecilkan perut adalah dengan menghindari minuman manis yang mengandung banyak kalori. Misalkan Anda pecinta minuman manis, maka sangat dianjurkan untuk mengubah jenis minuman Anda dengan teh.

Teh  memiliki banyak jenis juga manfaat, khususnya untuk  mengecilkan perut sekaligus menurunkan berat badan.

Teh Hijau 

teh hijau

teh hijau

Senyawa EGCG yang ditemukan dalam teh hijau menurut penelitian dapat  membantu kecepatan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Selain senyawa EGCG, teh hijau juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga meningkatkan metabolisme dan membantu membakar 70 kalori per hari. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan, rendamlah daun teh hijau di cangkirdengan air panas 85 derajat Celcius selama 2-3 menit.

 

 

 

Teh Peppermint

Teh peppermint merupakan teh yang dibuat dari daun peppermint. Daun peppermint yang dijadikan tamnbahan dalam minuman teh

teh peppermint

teh peppermint

 

pencernaan dan membakar lebih banyak kalori dalam tubuhUntuk membuat teh peppermint, ambil satu sendok makan daun peppermint segar atau kering campurkan dengan teh hijau lalu tambahkan air mendidih dan biarkan selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu sebagai pemanis jika Anda suka. 

 

 

Teh Oolong

Teh oolong berasal dari satu spesies tumbuhan teh Camellia Sinensis. Teh oolong, menurut penelitian adalah teh semi fermentasi memiliki efek lebih kuat dari teh hijau. Teh oolong mendorong pembakaran lemak untuk mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh.

Dua cangkir teh oolong setiap hari sangat dianjurkan. Rendam teh ini dengan air panas di cangkir selama 30 detik sampai 5 menit dan baru diminum untuk mendapatkan manfaatnya.

Teh Mate

Teh Mate terbuat dari daun dan ranting tanaman bernama yerba mate. Teh ini dapat memberikan energi yang sama dengan kopi, sehingga teh ini juga merupakan teh yang disukai oleh para pecinta kopi. Teh ini juga dapat menekan nafsu makan dan mengandung 21 vitamin dan mineral.

Teh Bunga Mawar

Salah satu jenis teh tertua adalah teh dengan campuran kelopak dan kuncup bunga mawar segar yang memberikan efek terapi pada

tubuh. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh ini mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang bertindak melawan infeksi.

Teh bunga mawar juga mampu mencegah sembelit dan membantu untuk menurunkan berat badan. Waktu menyeduh teh mawar, isi dulu cangkir dengan air panas.

Setelah itu baru disajikan dengan memasukkan teh mawarnya, biarkan beberapa saat hingga aroma harum keluar, baru siap diminum. Anda boleh tambahkan madu sebagai penambah rasa manis.

Meminum jenis-jenis teh yang berbeda tentu membawa kenikmatan sendiri, membuat tubuh menjadi lebih sehat sekaligus menurunkan berat badan. Ingin mencobanya?(Mew)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: