5 Buah Untuk Mengontrol Berat Badan

Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengontrol apa yang kita makan dan minum. Menurunkan berat badan sangat dianjurkan bagi mereka yang sudah mengalami berat badan yang tidak ideal lagi.

Salah satu tips diet untuk Menurunkan berat badan ataupun mengontrol berat badan adalah mengkonsumsi serat dan menghindari ngemil yang tidak perlu apalagi makanan yang memiliki kalori ataupun gula yang tinggi. Tips diet untuk mengisi perut yang lapar adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Berikut buah-buahan yang sangat berguna untuk tips diet Anda:

tips diet

Buah Untuk Diet

 Semangka

Buah ini merupakan salah satu buah yang bebas lemak dan kaya akan vitamin A dan C. Semangka  juga bermanfaat untuk membantu mengurangi tekanan darah dan memberi energi untuk tubuh.

Apel

Apel merupakan buah yang kaya serat dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Ekstrak yang berasal dari satu buah apel dapat menghasilkan serat sekitar 5 gram. Dengan mengkonsumsi 3 buah apel setiap hari, maka setengah dari kebutuhan akan serat oleh tubuh dapat terpenuhi, dengan terpenuhinya kebutuhan tubuh akan serat, bisa membuat lambung anda tetap merasa kenyang.

Pisang

Pisang kaya akan pati yang dapat larut dan mampu mempercepat proses pembakaran lemak. Pisang membuat perut terasa kenyang dan berenergi sepanjang hari. Pisang sebagai tips diet sangat manjur, Anda tidak perlu takut akan kalori karena pisang hanya mengandung 105 kalori untuk pisang yang berukuran  antara 7 hingga 8 inchi dan sangat sebanding dengan yang Anda dapatkan, yaitu  kalium, magnesium, vitamin B dan serat yang tinggi.

Nanas

Buah yang kaya akan antioksidan ini juga bebas dari kolesterol dan lemak. Nanas juga kaya akan nutrisi, vitamin, serat dan mineral. Ini adalah buah yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Buah ini berisi 85% air yang membantu untuk menjaga perut tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk makan.

Kiwi

Buah kiwi merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C. Kiwi memiliki jumlah tinggi serat yang membantu untuk menekan selera makan Anda. Buah ini juga bagus untuk pencernaan.

Pola makan sehat dan mengikuti tips diet yang tepat tentu akan membuat tubuh tetap sehat.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: