5 Alasan Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit sudah umum  dimiliki oleh masyarakat kita, bahkan pihak bank sering sekali menawarkan produk-produk kartu kredit mereka. Kartu kredit kini sudah menjadi bagian dalama gaya hidup atau bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi beberapa golongan masyarakat, tetapi ada juga masyarakat kita yang masih sangat anti terhadap kartu kredit dengan berbagai alasan yang ,melatarbelakangi.

 Namun apakah keuntungan/manfaat dari memiliki kartu kredit itu sendiri?

1).  Alat ganti  Uang

Kartu kredit dapat dipergunakan sebagai alat ganti dari alat pembayaran, sehingga kita tak perlu membawa banyak uang tunai, yang

Kartu Kredit

Kartu Kredit

dapat berisiko hilang atau jatuh di jalan bahkan mencegah kita untuk boros. Sebagai alat ganti pembayaran secara online, kartu kredit sangat diperlukan. Katakan saja untuk pembelian paypal, apps untuk smartphone , sebagai alat pembayaran, kartu kredit juga memudahkan Anda bertransaki di laur negeri dengan mudahnya.

2). Dana cadangan.

Kartu kredit yang digunakan dapat bermanfaat sebagai dana cadangan untuk keperluan mendadak, misalnya jika tiba-tiba ada Anda harus berurusan dengan rumah sakit, maka pembayaran uang muka dapat menggunakan kartu kredit, atau ketika sedang berbelanja tidak ada atm kita bisa menggunaka kartu kredit untuk membayar. Hal ini tak merepotkan dibanding jika kita harus ke ATM dulu atau mencairkan uang di Bank.

3). Pempermudah pembayaran tagihan

Fasilitas one bill pada pada kartu kredit akan sangat membantu Anda dalam melakukan pembayaran tagihan rumah tangga, seperti PAM, listrik, telfon rumah, dan sebagainya.Fasilitas ini akan mengizinkan bank untuk langsung melakukan pendebetan setiap bulannya.

4. Kartu kredit mempermudah untuk mengetahui pengeluaran apa saja yang Anda lakukan pada saat tagihan datang

5. Manfaat lainnya, adalah adanya promo diskon,cashback dan cicilan hingga 0% yang ditawarkan oleh kartu kredit. Bila digunakan dengan bijaksana untuk keperluan Anda secara primer tentunya promo dan cicilan yang ditawarkan akan sangat membantu.

Dengan berbagai keuntungan ataupun kemudahan yang telah diberikan oleh kartu kredit, tapi tentu saja memerlukan kebijaksanaan dalam menggunakannya, sama seperti kebijaksanan menggunakan uang kontan Anda. (mew)

Tags: , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: