5 Alasan Mengapa Bisnis Harus Memiliki Website Sendiri

Strategi digital yang biasanya dianjurkan oleh digital agency di jakarta adalah selalu berpusat pada website. Website ibarat sebuah rumah, apapun usaha Anda, Anda membutuhkan website sebagai rumah dan identitas usaha Anda.

Mengapa website begitu penting? Berikut beberapa alasan mengapa bisnia ataupun usaha Anda harus memiliki sebuah website:

  1. Branding Menjadi Lebih Kuat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, website menjadi identitas untuk usaha Anda. Walaupun mungkin Anda sudah berjualan melalui marketplace dan sudah cukup laku, pelanggan Anda kemungkinan tidak ingat nama brand Anda karena yang diingat hanya nama marketplace tempat mereka membeli.

Berbeda jika Anda memiliki website, Anda dapat menyesuaikan desain dan interface dari brand toko online Anda. Anda pun bebas memilih domain dengan harga terjangkau yang paling merepresentasikan citra brand yang Anda kelola. Kemudahan calon konsumen maupun pelanggan yang datang berbelanja di toko Anda pun menjadi lebih terjamin dengan hal ini.

  1. Bebas Mengembangkan Website dan Menentukan Strategi

Dengan adanya website akan menjadikan Anda harus berfikir bagaimana mengembangkan website Anda, karena disanalah perkembangan bisnis Anda secara Online. Anda dapat mengembangkan konten dan fitur yang ada didalamnya, memberikan diskon, live chat, bebas ongkos kirim, dan masih banyak lagi,atau bahkan Anda Anda dapat menggabungkan antara offline dan online.

  1. Mengenali Konsumen

Jika Anda sudah memiliki webiste, sangat dianjurkan Anda memiliki tools analisa website, misalnya google analytic, google consule, dan lain sebagainya. Tools-tools ini akan membantu Anda mengetahui jumlah pengunjung website, jam sibuk website dan masih banyak lagi.

  1. Laporan Penjualan

Jika website Anda nantinya adalah website ecommerce maka Anda harus disokong dengan tools-tools website yang mumpuni, misalnya menghitung laba kotor, stok barang dan masih banyak lagi.

Selain it, Anda juga bisa mengetahu kebiasaan konsumen Anda, misalnya bulan-bulan apa yang banyak berberlanja di website, apakah diskon yang diberikan berpengaruh pada transaksi online, dan sebagainya.

 

  1. Tidak Ada Perang Harga Antar Penjual

Jika Anda hanya terfokus pada menaruh bisnis pada marketplace maka Anda harus bersiap bersaing denga pedagang-pedagang lainnya dalam marketplace tersebut karena pastinya pembeli akan lebih menarik degan harga yang lebih murah

Leave a Reply

%d bloggers like this: