4 Wisata Kuliner Murah di Kota Malang

Saat berkunjung ke kota Malang, pastinya kamu tidak akan lupa untuk mencicipi kuliner lezat yang dijual di kota ini, bukan? Memang, Malang dikenal sebagai kota paling ramah jika sudah berhubungan dengan isi kantong. Bagaimana tidak, harga jual makanan enak di kota ini terbilang sangatlah murah, sehingga membuat kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Itulah yang menjadi penyebab kenapa banyak yang mengunjungi kota satu ini pada saat musim liburan tiba dan cukup memberi keuntungan apabila masuk ke dalam bisnis pariwisata Indonesia.

Inilah beberapa daftar kuliner enak dengan harga murah di kota Malang, yang bisa kamu cicipi ketika mengunjungi kota satu ini. Simak, yuks!

  1. Shabu Soup. Mengunjungi restauran dengan nuansa luar negeri, tentunya membuat kita langsung mengira jika makanan di restauran tersebut dijual dengan harga mahal. Padahal, tidak semuanya kok, contohnya saja Shabu Soup yang dijual di Jalan Bunga Coklat No.1, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Disini, Shabu Soup dijual dari harga mulai dari Rp 20.000 dan paling mahal sekitar Rp 22.000. Dijamin, isi kantongmu tidak bakalan jebol meski tengah memakan makanan luar.
  2. Ayam Nelongso. Bagi kamu pencinta ayam goreng dengan campuran sambal, maka mencicipi Ayam Nelongso yang buka di banyak tempat salah satunya Ruko Soekarno Hatta Indah 4A, Malang sangat disarankan untukmu. Ayam di tempat ini dibuat dengan berbagai pengolahan seperti dikrispi, dibakar, digoreng, dikepruk, dan selanjutnya diberi sambal pedas. Masalah harga, kamu tidak usah khawatir, karena ayam disini dijual mulai dari harga Rp 5.000 saja.
  3. Penyetan babat. Mungkin banyak diantara kamu semua masih bertanya-tanya apa sebenarnya makanan ini? Penyebatan babat sendiri merupakan makanan enak murah di kota Malang, yang mana babat dicampurkan dengan sambal pedas dan diberi tambahan berbagai sayuran segar. Tidak hanya babat, ada pula penyetan cingur, penyetan mujair, penyetan empal, dan sebagainya. Untuk harganya sendiri makanan ini dibarendol dengan harga sekitar Rp 20.000 sampai dengan Rp 27.000.
  4. Kambing. Berbicara mengenai kambing, kamu pasti langsung berpikiran jika makanan yang terbuat dari kambing ini sangat mahal, bukan? Namun, tidak dengan yang dijual di kota Malang, dimana di kota ini makanan yang terbuat dari kambing dibuat dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 35.000. Yang paling menariknya, makanan yang dibuat oleh restaurant Yala Eatery ini dibuat dengan cara di oven, sehingga membuat daging jauh lebih empuk.

Tuh, buat yang ingin kulineran murah di kota Malang, coba deh cicipi makanan di atas. –SH–

Leave a Reply

%d bloggers like this: