4 Tips Bandara yang Harus Kamu Ketahui

Bandara

(Sumber foto: https://dynaimage.cdn.cnn.com/)

Kamu tipe yang betah berlama-lama di bandara atau tipe yang datang mepet waktu boarding? Soalnya temenku ada yang betah banget nongkrong di bandara. Pesawat pukul 10 malam, dia udah sampai bandara pukul 5 pagi… Lebay, ya? Hehehe… kalau kamu pikir yang penting hanya tiket pesawat, kamu salah besar! Ya, gak salah-salah banget, sih.. Tapi, banyak tips bandara yang harus kamu ketahui, lho. Biar keliatan pinter dikit gitu.. Kamu kesal, kan, jika ada penumpang yang suka seenaknya sendiri di bandara? Nah, baca artikel ini, agar kamu gak ikut menyebalkan seperti mereka.

  1. Foto lokasi parkir

Tiket pesawat, udah.. Barang bawaan, udah.. Tapi lupa lokasi parkir kendaraan di sebelah mana? Capek, deh.. Banyak penumpang yang sengaja menginapkan kendaraan mereka di bandara, alasannya karena hanya pergi sebentar alias beberapa hari. Biasanya mereka yang sering melakukan perjalanan bisnis yang sering parkir kendaraan di bandara selama berhari-hari. Pulang dari business trip udah capek tenaga dan pikiran? Pas sampai lokasi parkir, eh.. lupa parkir di sebelah mana, tawain dulu ah, hahaha. Makanya foto lokasi parkirmu sebelum terbang, biar gak merepotkan diri sendiri dan orang lain, oke?

  1. Jenis kecepatan antrean

Malas mengantre lama-lama? Perhatikan kecepatan antrean dari jenis penumpangnya. Tapi persiapkan tiket pesawatmu terlebih dahulu biar gak grasak-grusuk… Lihat antrean sebelah mana yang punya lebih banyak penumpang dengan baju formal. Karena biasanya, mereka yang berbaju formal adalah orang yang bepergian karena urusan pekerjaan atau business trip. Mereka lebih prepare, mempesiapkan segala sesuatunya, yang mengakibatkan jalannya antrean akan lebih cepat. Beda kasus kalau kamu berdiri di belakang penumpang yang bepergian bersama keluarga, repot, cyin~ Belum lagi kalau anaknya nangis, atau berlarian ke sana ke mari, hadeeehhh….

  1. Pilih Penerbangan paling pagi

Malas bangun pagi? Coba pikir lagi, deh. Penerbangan paling pagi itu banyak keuntungannya, lho. Nih, kalau gak percaya. Satu, bagi orang yang cari pesawat murah tentu jam pagi adalah salah satu solusinya; dua, jarang terjadi turbulensi, jadi pesawat yang kamu naiki gak akan goyang-goyang di udara; tiga, jarang delay atau terlambat, setelah penerbangan pagi sering terjadi keterlambatan; empat, gak akan mengantre terlalu lama. Banyak keuntungannya, kan?

  1. Pilih penutup koper yang nyentrik dan mencolok

Nah, kalau yang ini untuk menghindari tertukarnya kopermu dengan koper milik orang lain. Apalagi kalau bentuknya mirip, bikin bingung! Penutup koper yang mencolok dan nyentrik ini akan memudahkan kamu saat menunggu bagasi.

Sekarang udah tau, kan, apa aja yang bisa kamu lakukan di bandara? Semua itu demi kebaikanmu sendiri, agar tidak menyusahkan orang lain dan diri sendiri. Mau pesan tiket pesawat? Di Mister Aladin aja! semuanya tersedia, praktis banget! Mau apa ke mana aja? #gampang!

Tags: , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: