4 Khasiat Lemon Untuk Tubuh

Bagi Anda yang gemar menggunakan produk perawatan kulit wajah setiap hari, pasti sudah mengetahui seperti apa khasiat lemon pada tubuh dan kulit Anda. Yap, lemon memang buah yang ekstramanfaat. Oleh sebab itu, tidak heran jika lemon sering digunakan untuk menjadi bahan penambah khasiat di produk kecantikan dan juga dikonsumsi setiap hari. Banyak publik figur dan ahli kesehatan yang mengaku bahwa buah lemon, sesungguhnya dan sebenarnya, memang bermanfaat untuk tubuh sehingga mereka mengonsumsinya

manfaat lemon

manfaat lemon

secara rutin. Lantas, apa ya khasiat lemon untuk tubuh Anda?

  1. Melancarkan saluran pencernaan. Bagi Anda yang mengalami masalah pencernaan, mengonsumsi lemon dengan cara memeras airnya dan mencampurnya dengan madu dan air hangat bisa menjadi alternatif yang tepat. Pasalnya, campuran tersebut bisa membantu memperlancar saluran pencernaan Anda dan membuatnya mampu menyerap nutrisi dengan mudah. Ucapkan selamat tinggal dengan rasa ‘begah’, mulas, atau kembung karena lemon mampu mengatasi semuanya.
  2. Menurunkan berat badan. Tidak heran, banyak perempuan yang menggunakan lemon sebagai alternatif diet mereka atau sebagai cara untuk menjaga berat badan mereka agar tidak naik atau turun. Di dalam sebuah lemon, terdapat pektin atau serat yang mampu menjaga bentuk tubuh dan juga membakar lemak dalam tubuh Anda.
  3. Sistem kekebalan tubuh. Dengan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, lemon mampu melawan penyakt dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Oleh sebab itu, meminum campuran lemon dengan air hangat atau meminumnya menjadi jus perlu dijadikan sebagai rutinitas mengingat efeknya sangat baik untuk tubuh.
  4. Elastisitas kulit. Anda yang sangat perhatian dengan kulit dan wajah Anda, pasti sudah mengetahui bahwa lemon memiliki kandungan vitamin yang mampu mendorong sistesis kolagen. Hal ini juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan perbaikan sel yang rusak.

Selain manfaat di atas, tentunya lemon memiliki segudang manfaat lagi yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah menyegarkan tubuh setelah bekerja seharian dan memberi energi pada Anda untuk memulai hari. Caranya, cukup dengan meminum air perasan lemon yang dicampur dengan sedikit madu. Dengan begitu, Anda akan tetap fit.

Leave a Reply

%d bloggers like this: