4 Kejadian yang Terkuak Berkat CCTV

Manfaat CCTV IP Camera sangat dirasakan kini, banyak hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui menjadi terkuak karena adanya cctv.

Beberapa kejadian yang terbongkar berkat adanya cctv ip camera:

1. Aksi Kejam Seorang Ibu Guru di China

Kasus yang heboh baru-baru ini adanya rekaman dari CCTV IP camerayang menangkap perlakuan kejam seorang guru dalam mengajar muridnya yang masih sangat kecil. berdurasi 30 menit memperlihatkan bagaimana guru perempuan yang tidak disebut namanya, tak sekedar main tangan, tapi bahkan menyiksa murid-muridnya. Dengan cara menampar, bahkan menendang.

cctv ip camera

cctv ip camera

Dari rekaman cctv ip kamera pengawas diketahui, oknum guru itu bahkan menampar empat muridnya sebanyak 120 kali dalam 30 menit, jika para murid gagal menjawab pertanyaan. Adegan mengerikan itu terjadi di lembaga pendidikan pra-sekolah di Taiyuan, sebelah utara Provinsi Shanxi.

2. Bocah Korban tabrak lari di China

Kembali ke negara China, hampir dari kita pasti juga mengetahui mengenai berita tabrak lari yang menimpa seorang bocah di China. Bocah berusia dua tahun di China yang ditabrak lari. Dia terluka parah akibat ditabrak dan dilindas dua mobil van di sebuah pasar di kota Foshan. Dalam peristiwa yang terekam kamera pengawas, Yueyue terkapar di tengah jalan, sementara para pejalan kaki hanya melihat sekilas dan melintas. Peristiwa yang menunjukkan rendahnya moral masyarakat itu langsung menuai kecaman dari seantero negeri. Seorang pemulung, Chen Xianmei, 58, yang menjadi satu-satunya orang yang membantu Yueyue sontak menjadi selebritis akibat tindakannya yang dinilai heroik.

3. Kisah Satpam Penendang ‘Suster Ngesot’

CCTV ip camera kembali menjadi barang bukti yang sangat membantu ketika kasus penendangan seorang satpam ke “suster ngesot” yang ternyata seorang wanita yang ingin membuat kejutan ke temannya. Dalam rekaman video terlihat sejumlah orang yang ada di dalam lift ketakutan dan meloncat kembali ke dalam lift saat melihat sosok Mega sebagai suster ngesot. Namun, satu hal yang tak terduga justru terjadi. Satpam bernama Sunarya yang terlihat sangat spontan dalam hitungan detik menghunjamkan tendangan kaki kanan ke arah sosok yang mengagetkan itu. Alhasil, Mega terempas hingga giginya patah, luka lebam di pelipis, dan sempat tak sadarkan diri.

4. Tabrak Lari, Terungkap Berkat CCTV SPBU

mobil pick-up yang lari setelah menabrak Kiki Andika (16) anak warga Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan di pertigaan Tadon, Jl Monginsidi berhasil terungkap  identitas berkat camera circuit televisi (CCTV) milik SPBU Selosari.Mobil pick-up pengangkut sapi itu menabrak korban dan sempat terseret sejauh lebih dari 30 meter. Bahkan korban juga sempat terlindas ban depan mobil pick-up T120 itu, saat mobil dijalankan mundur untuk melepaskan tubuh korban dari badan mobil.

Kenek mobil pick-up terlihat melompat dari bak pick-up dan melongok ke bawah. Namun, kenek ini terlihat tidak berani mengevakuasi korban dari bawah mobil. Korban diangkat sendiri oleh sopir mobil pick-up dengan diseret ketepi jalan.

Teganya sopir pick-up itu, setelah berhasil mengevakuasi korban dari bawah mobilnya dengan menyeret ke tepi jalan, sopir pick-up itu naik kembali dan langsung menjalankan mobilnya meninggalkan korban ditepi Jl Monginsidi tepat disebelah Barat pintu masuk SPBU Selosari.

Selain kejadian diatas, masih banyak lagi kejadian-kejadian seperti : perampokan, peledakan, penganiayaan yang dapat terungkap berkat adanya CCTV Ip Camera.

Terbukti bila teknologi maju bila digunakan dengan tepat akan sangat membatu kehidupan manusia.

Tips Indonesia

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

%d bloggers like this: