4 Jenis Kucing Lucu yang Cocok dipelihara

Memelihara kucing bisa menjadi hal yang menyenangkan. Rasanya sangat menyenangkan saat pulang rumah ada yang menyambut dan menemani beristirahat. Selain keluarga, bagi Anda yang memelihara kucing juga pasti akan sangat terhibur ketika kucing kesayangan Anda ikut menyambut kedatangan Anda. Wajahnya yang lucu dan tingkahnya yang manja, pastinya dapat menghilangkan  kelelahan Anda setelah bekerja seharian.

Jika Anda belum memelihara seekor kucing dan tertarik untuk memilikinya, ada banyak sekali jenis kucing yang bisa dijadikan peliharaan, terutama beberapa jenis kucing di bawah ini. Kelucuan mereka akan membuat Anda bingung ingin memilih yang mana.

  • Kucing Persia

Jenis kucing ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Kucing yang sesuai namanya, berasal dari Persia (Iran) ini sekarang sudah amat populer di Inggris dan Amerika. Bentuk fisiknya yang unik dengan hidup pesek dan muka bulatnya menarik perhatian cat-lovers. Konon, semakin pesek kucing persia, semakin mahal pula harganya. Kucing persia dibagi menjadi dua berdasarkan panjang bulunya yaitu persia berbulu panjang (long haired persian) dan yang berbulu pendek (exotic short hair). Sedangkan berdasarkan variasi warna, persia terbagi menjadi tujuh kelompok. Wah banyak sekali macamnya ya.

  • Kucing Anggora

Tidak kalah populer dengan kucing persia, kucing yang aslinya bernama Turkish Angora ini juga kerap menyita perhatian para pecinta kucing. Anggora termasuk dalam ras kucing berbulu panjang dan eksotis. Kalau dijadikan peliharaan, jangan ragukan kelucuan kucing anggora. Kucing ini termasuk kucing pintar yang suka bermain manusia dan lincah serta memiliki tubuh yang kuat.

  • Kucing Maine Coon

Kucing raksasa in berasal dari Maine, Amerika. Mengapa disebut kucing raksasa? Kucing ini memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan ras kucing lainnya. Berat kucing maine coon jantan bisa mencapai sekitar 6-9 kg dan tinggi tubuhnya bisa mencapai 1 meter. Wah, pasti butuh asupan makanan yang ekstra. Tapi, ukuran kucing maine coon yang besar akan membuat kucing ini huggable bukan?

  • Kucing Ragdoll

Mata birunya yang cantik seakan-akan menghipnotis Anda untuk ingin memelihara kucing ini. Kucing Ragdoll dengan bulu medium yang halus ini ditemukan oleh breeder kucing bernama Ann Baker. Ragdoll juga mirip seperti anjing kecil karena senang sekali mengikuti majikannya. Si cantik ini sangat jinak dan gampang untuk dibawa kemana-mana.

 

Hayo, bingung kan mau pilih kucing yang mana?

Leave a Reply

%d bloggers like this: