4 Hal Penting Sebelum Membeli Obat Pelangsing

Beragam cara dilakukan orang untuk bisa menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya dengan mengonsumsi obat pelangsing. Obat untuk menurunkan berat badan pun saat ini sudah banyak dan mudah ditemukan di pasaran. Banyaknya jenis dan merek obat atau pil pelangsing ini tentunya harus membuat Anda berhati-hati saat memilihnya. Jangan sampai Anda salah memilih obat dan akhirnya membahayakn tubuh.

Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih atau membeli obat pelangsing, di antaranya:

Harga

Harga merupakan hal pertama yang harus dipertimbangkan. Harga pil pelangsing ini bisa sangat beragam, mulai dari di bawah Rp100 ribu bahkan hingga jutaan rupiah. Sesuaikanlah harga pil yang Anda beli ini dengan kemampuan atau budget Anda. Jangan sampai harga pil pelangsing ini menguras kocek dan gaji bulanan Anda. Belum lagi, harga yang mahal juga tidak serta merta menjamin bahwa obat pelangsing tersebut aman dan efektif. Sebaiknya pilihlah obat dengan bahan alami dan menjajikan hasil yang tidak terlalu muluk. Idealnya dalam satu minggu pil pelangsing bisa menurunkan berat badan sebanyak 1 kg.

Produsen/Pabrikan

Sebelum membeli pastikan dulu pabrikan atau produsen pil pelangsing apakah telah memiliki lisensi dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) atau FDA (Food and Drug Administration). Biasanya, obat dengan merek yang berasal dari produsen atau perusahaan farmasi dan jamu ternama akan lebih aman, meski efeknya bisa saja berbeda bagi setiap orang.

Referensi

Jangan termakan rayuan dan percaya begitu saja dengan omongan penjual. Sebaiknya cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai pil pelangsing yang ingin dibeli. Anda bias mencari referensi atau review dari internet, melalui blog, website, atau dari pengalaman orang sekitar Anda. Bisa juga dengan bergabung dalam forum-forum kesehatan online, atau langsung bertanya pada dokter dan ahli kesehatan yang terpercaya.

Kandungan Obat

Jangan lupa untuk mencari tahu kandungan apa saja yang terdapat dalam obat tersebut. Ini penting apalagi bila Anda memiliki alergi terhadap jenis herbal atau kimia tertentu. Selain itu, bisa saja kandungannya merupakan bahan yang berbahaya. Bila perlu, sebaiknya, konsultasikanlah dengan dokter atau ahli gizi . Jangan sampai kesehatan Anda jadi terganggu karena salah mengonsumsi pil pelangsing ini.

Semoga hal-hal yang harus dipertimbangkan tersebut bisa membantu Anda memilih obat pelangsing yang tepat.